Menanti Kembalinya Jimny dan Tren City SUV

Suzuki Jimny Ingin Hidupkan Lagi Tren City SUV – Bagi anda yang sudah menggemari dunia otomotif sejak dekade 1990-an, pasti mengenal sosok Suzuki Jimny. Suzuki Jimny memang sempat populer pada tahun 90-an. Mobil mungil berkonsep city SUV itu digemari banyak orang karena memiliki desain sporty ala mobil off road, namun dimensinya tak terlalu besar sehingga sangat asyik dikendarai di area perkotaan. Berniat ingin menghidupkan kembali tren city SUV, Suzuki pun berencana menghadirkan Jimny dalam versi baru.

suzuki-jimny-ingin-hidupkan-lagi-tren-city-suv

Mungkin sebagian dari anda masih ada yang belum mengerti betul perbedaan antar city SUV dengan SUV tulen. Sama-sama menempati segmen sport utility vehicle, model city SUV memang lebih cocok untuk jalan di perkotaan. Apalagi, varian ini memiliki dimensi bodi yang tak terlalu mencolok. Hal ini sangat berbeda dengan model SUV tulen yang memiliki bodi besar dan didukung oleh performa mesin gahar, karena memang dikhususkan untuk segala jenis trek jalanan.

Semua aspek yang dibutuhkan untuk mobilitas di kota besar bakal dipenuhi sebuah SUV, namun bukan sembarang SUV. Setidaknya Suzuki Jimny bisa memenuhi semua itu. Daripada harus menggunakan Toyota Fortuner atau Suzuki Vitara untuk ke kantor, jelas jauh lebih efisien pakai Suzuki Jimny. Hal ini jugalah yang membuat Jimny begitu populer pada masanya.

Rencana Suzuki untuk kembali ‘menghidupkan’ Jimny bisa disebut sebagai langkah brilian. Di saat pabrikan lain berlomba-lomba menggeber varian SUV terbaru, Suzuki bisa tampil antimainstream lewat si mungil Jimny.

Sosok Jimny sendiri memang sudah discontinued sejak beberapa tahun silam. Namun, bukan berarti Jimny ditinggalkan oleh pecintanya. Hingga kini, masih banyak masyarakat yang tetap menggunakan Jimny sebagai kendaraan andalannya. Tak terhitung pula berapa banyak komunitas pengguna Suzuki Jimny di Indonesia. Di luaran sana pun mungkin masih banyak lagi masyarakat yang merindukan kembali berada dibalik kemudi Suzuki Jimny.

Kehadiran Suzuki Jimny ke Indonesia diprediksi bakal menghidupkan lagi kejayaan SUV mini, yang bukan tidak mungkin juga menyasar calon konsumen yang tadinya berniat membeli city car. Suzuki Jimny punya semua hal yang bakal membuat mereka berpaling dari city car konvensional. Hmmm, apakah anda termasuk sosok yang merindukan Jimny? Baca juga Mini SUV Suzuki Jimny Siap Comeback di Indonesia dan Supercar Lamborghini Edisi Terbatas, Centenario Ludes Terjual Sebelum Debut.

Top