Nissan Resmikan Pusat Suku Cadang di Purwakarta

PT Nissan Motor Indonesia Resmikan Pusat Suku Cadang di Purwakarta – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) secara resmi membuka pusat spare part yang dibangun di Kawasan Industri Bukit Indah Purwakarta, Jawa Barat. Gedung pusat suku cadang yang dinamakan Nissan-Datsun Spare Part Center itu dibuat demi semakin memberikan kepuasan kepada pelanggan.

pt-nissan-motor-indonesia-resmikan-pusat-suku-cadang-di-purwakarta

Gedung pusat suku cadang Nissan itu dibangun di area seluas 50 ribu meter persegi, dengan luas gudang 12.300 meter persegi yang dialokasikan sebagai tempat penyimpanan 50 ribu jenis suku cadang senilai Rp 200 miliar.

Teddy Irawan, selaku Vice President After Sales, TCI, Product Planning PT NMI menyatakan bahwa pusat suku cadang yang baru ini memiliki konsep lebih modern.

“Sistem informasi yang lebih canggih dan terintegrasi dan estimasi waktu kedatangan suku cadang lebih akurat,” ujar Teddy dalam keterangan persnya, seperti dilansir dari laman Liputan6.com (13/1).

Selain meresmikan pusat spare part yang baru, Nissan juga meresmikan layanan purna jual terbaru. Layanan tersebut meliputi Nissan-Datsun Mobile Service, yang merupakan program jaminan ketersediaan suku cadang asli dalam waktu 1 x 24 jam, serta peningkatan layanan call center Nissan-Datsun menjadi 24 jam selama 7 hari seminggu.

Advertisement

Layanan berupa jaminan ketersediaan suku cadang ini berlaku nasional di seluruh dealer Nissan-Datsun, kecuali Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, dan Sulawesi Utara. Sementara Nissan-Datsun Mobile Service pada tahap pertama akan tersedia di 14 dealer di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Serang, Bandung, dan Surabaya.

Sedangkan layanan call center dapat digunakan untuk mendapatkan informasi produk penjualan serta purna jual. Layanan call center ini juga mengatur perawatan atau perbaikan di dealer, dan juga mengakses layanan 24 jam Emergency Road Assistance (ERA 24).

Di lain pihak, Steve Ardianto selaku Presidan Direktur PT Nissan Motor Indonesia mengatakan bahwa peluncuran layanan-layanan itu demi memperkokoh posisi Nissan-Datsun di pasar otomotif Tanah Air.

“Kualitas layanan purna jual merupakan kunci utama memenangkan persaingan di industri otomotif,” ujar Steve.

Dengan adanya layanan yang semakin lengkap, Nissan berharap konsumen setianya semakin terpuaskan dan bisa lebih dekat dengan apa saja yang berhubungan dengan mobil Nissan kesayangan mereka. Baca juga Suzuki Jimny Ingin Hidupkan Lagi Tren City SUV dan Polisi akan Blokir SIM Jika Berkas Tilang Tak Segera Diurus.

Top