Datsun Terus Sosialisasikan Merk ke Konsumen

Datsun Terus Perkenalkan Diri Pada Konsumen – Setelah resmi melakukan comeback bersejarah pada tahun 2014 silam di Indonesia, saat ini Datsun mengaku tak akan berhenti untuk memperkenalkan diri dan brand miliknya agar terus dikenal oleh masyarakat Indonesia. Salah cara untuk dikenal masyarakat luas, adalah dengan melakukan banyak strategi alternatif, termasuk strategi yang bisa memikat konsumen untuk semakin mengenal Datsun.

Datsun Terus Perkenalkan Diri Pada Konsumen

Saat ini Datsun Indonesia diketahui sedang mencanangkan dua strategi yakni Datsun Risers Challenge dan Datsun Risers Expedition. Konsep dari dua strategi tersebut adalah melibatkan risers atau sasaran pasar Datsun untuk bisa merasakan mobil keluaran Datsun sebagai kendaraan yang patut diperhitungkan sebagai pilihan komuter sehari-hari, kendati Datsun masih dianggap sebagai pendatang baru.

”Kami terus aktif mengenalkan produk dengan banyak kegiatan. Salah satunya Datsun Risers Expedition yang mudah-mudahan bisa menggenjot penjualan. Tapi sebelum bicara penjualan, ada baiknya merek dikenalkan dulu ke lebih banyak orang,” kata Indriani Hadiwidjaja, dilansir dari laman KompasOtomotif, hari Kamis (14/1).

Ternyata strategi yang dilakukan oleh Datsun bisa dibilang tepat, karena perlahan-lahan penjualan mobi Datsun mengalami grafik naik. Dari data penjualan fiskal sejak tahun 2014 sampai Maret 2015, tercatat Datsun berhasil menjual mobil sebanyak 23.700 unit. Angka ini terbilang cukup potensial untuk pabrikan pendatang baru setelah berpuluh tahun mati suri. Sedangkan untuk penjualan di tahun 2015, diawali bulan April 2015, penjualan Datsun juga meningkat drastis menjadi sebanyak 27.000 unit.

separator

Angka tersebut jelas memiliki potensi naik grafik pada tahun selanjutnya, terutama untuk sisa penjualan tahun fiskal 2015  sampai bulan Maret 2016 yang akan datang. Hal ini juga mengindikasikan jika target penjualan Datsun Indonesia sejak pertama comeback di Tanah Air dengan dinaungi Nissan sudah terpenuhi.

”Kami belum tutup tahun, dan untuk proyeksi 2016, kami belum bisa memberi informasi,” tambah Indri.

Selain itu, Datsun Indonesia kini juga aktif bergerilya di lingkup daerah, tak hanya kota besar saja. Termasuk dengan aktif ikut serta dalam pameran otomotif di seluruh Indonesia. Alhasil strategi ini cukup berhasil mendongkrak penjualan Datsun secara nasional. Baca juga PT Nissan Motor Indonesia Resmikan Pusat Suku Cadang di Purwakarta dan Suzuki Jimny Ingin Hidupkan Lagi Tren City SUV.

Top