Honda Spacy Terbaru Sudah Mengaspal di Malaysia, Indonesia Kapan?

Honda Spacy Telah Rilis Versi Baru di Malaysia – Baru-baru ini terhembus kabar dari produsen otomotif ternama, Honda yang baru saja merilis versi terbaru Honda Spacy di Malaysia. Sepeda motor jenis skuter matik atau yang sering disebut skutik ini mengaspal dengan harga RM4.999 atau setara dengan Rp 15 juta. Negara tetangga Indonesia tersebut rupanya telah lebih dahulu menjadi pangsa pasar dari skutik Spacy terbaru, lalu kapan giliran Indonesia?

honda-spacy-telah-rilis-versi-baru-di-malaysia

Memang dari keterangan yang diungkapkan oleh Johannes Loman, selaku Executive Vice President PT Astra Honda Motor (AHM) bahwa untuk setiap produk dari Honda memang telah dipersiapkan berbagai macam penyegaran atau pembaruan secara berkala. Hanya saja, untuk keterangan lebih lanjut mengenai penyegaran tersebut tidak bisa disampaikan. Jadi, para penggemar Honda cukup menunggu pembaruan-pembaruan tersebut dirilis secara resmi.

Ketika ditanya apa saja yang akan mejadi perubahan dari motor tersebut, Loman hanya menjawab “Macam-macam, bisa dari sektor-sektor teknologi seperti stripe, atau mungkin bagian bodi.” Begitulah kutipan yang dilansir dari halaman news.okezone, Kamis (14/01/2016).

Seperti yang sebelumnya telah disebut-sebut bahwa Honda Malaysia telah merilis penyegaran dari skutik Spacy. Penyegaran tersebut berupa penambahan runag penyimpanan atau U-Box berukuran cukup besar yang berada di bawah jok,. U-Box tersebut sanggup mneyimpan helm full face berukuran standar. Secara otomatis, dengan bertambahnya ukuran penyimpanan tersebut maka untuk kapasitas tangki bahan bakar juga semakin berkurang. Yang sebelumnya dibekali ruang bahan bakar berkapasitas 5.5 liter kini hanya 5,2 liter.

Pada sektor lain, skutik Spacy terbaru ini juga telah dilengkapi dengan sistem penguncian magnetik, rem bagian depan cakram, serta ban tubeless. Untuk model baru, Spacy menawarkan tiga varian warna yaitu pearl magellanic black, pearl metalloid white, serta euphoria red metallic.

Sementara pada jantung pacunya, New Spacy masih membawakan mesin yang sama seperti versi sebelumnya yaitu dengan berbekal mesin 110 cc, fan cooled, single cylinder OHC dengan Honda V-Matic Technology, serta adanya CVT. Kombinasi mesin tersebut sanggup menyemburkan tenaga maksimal hingga mencapai 8,77 ps dan putaran mesin 8.000 rpm dengan torsi 8,27 nm pada putaran 6.500 rpm.

Untuk waktu rilisnya di Indonesia, hingga kini Honda sendir masih belum memberikan tanda-tanda dalam waktu dekat. Baca juga Digempur Segmen Sport, Skuter Matik Tetap Favorit Konsumen dan Terbentur Harga, Kawasaki J125 Sulit Masuk di Indonesia

Top