Astra Daihatsu Sambut 2016 dengan Luncurkan Sirion Sport

Astra Daihatsu Motor Luncurkan Sirion City Car Sport Berjiwa Muda – Mengawali tahun 2016, hampir seluruh pabrikan otomotif di dunia memang saling berlomba memperkenalkan produk-produk terbarunya. Selain Toyota dan Suzuki yang baru-baru ini bersaing ketat untuk model barunya, kini PT Astra Dihatsu Motor juga turut serta meramaikan persaingan tersebut dengan mendatangkan City car berwajah baru. Pasalnya, kali ini Daihatsu hadirkan City car andalannya dengan sentuhan lebih sporty dan berjiwa muda yaitu Sirion Sport.

astra-daihatsu-motor-luncurkan-sirion-city-car-sport-berjiwa-muda

Menyasar segmentasi ini, Daihatsu menyatakan bahwa mereka berfokus untuk membidik pasaran anak muda Indonesia yang ingin tampil beda. Jadi Sirion sengaja dihadirkan sebagai City car berwajah sporty untuk memberikan kesan dinamis seperti layaknya anak muda yang sedang aktif menjalankan seluruh aktivitasnya.

Advertisement

Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra kemudian menjelaskan bahwa Sirion yang telah dikenal dengan kendaraan yang cukup populer dengan serangkaian aktivitas anak muda seperti Sirion Time Battle, Sirion Slalom, hingga Sirion Dress Up Challenge. Dengan adanya beragam aktivitas tersbeut, maka posisi Sirion juga semakin melekat bagi anak-anak muda di Indonesia.

Amel kemudian mengungkapkan seperti yang dikutip dari KompasOtomotif, Kamis (14/01/2016),”Mengawali 2016, Daihatsu menghadirkan Sirion Sport dengan penampilan yang sangat sporty sehingga mnejadi kendaraan kesayangan mereka yang berjiwa muda dengan mobilitas tinggi di perkotaan,” ujarnya.

Kemudian Amel menambahkan, bahwa Sirion Sport ini juga merupakan edisi spesial dengan mengusung konsep yang lebih sporty. Hanya tersedia berbalut kelir berwarna putih. Apabila dibandingkan dengan Sirion versi standar, varian sport ini hadir lebih gagah dengan tambahan cover lampu kabut, front aero kit, serta bagian gril yang mendapatkan sentuhan garis krom, kemudian lengkap dengan front corner sensor.

Tak hanya itu saja, Sirion versi sport juga diberi tambahan stiker bodi untuk bagian samping yang lebih menawan. Serta mendapat tambahan pelindung untuk bamper bagian bawah serta garis krom pada bagian belakang.

Meski untuk tampilan eksterior telah berubah, namun masih mempertahankan beberapa komponen lama seperti dual SRS airbag dan prentensioner & force limiter seat belt. Termasuk pembekalan pada sektor teknis dengan mesin yang sama yaitu 1.3 liter.

Seperti diketahui Sirion pertama kalinya meluncur di Indonesia pada tahun 2007 silam dan telah beberpa kali mendapat pembaruan. Baca juga City Car Andalan ADM, Sirion Targetkan Pasar Konsumen Muda dan Nissan Grand Livina 2016 Hanya Usung Minor Change

Top