Skutik Forza Tengah Dalam Pertimbangan Masuk Pasar Indonesia

Astra Belum Memastikan Bakal Bawa Masuk Forza 125 ke Indonesia – Setelah resmi merilis versi terbaru dari skutik Honda Spacy, yang saat ini tengah dinantikan kehadirannya di Indonesia, rupanya Astra Honda juga tengah mempersiapkan hal lain yaitu pertimbangan untuk membawa masuk skutik Forza 125 ke pasaran Indonesia. Berita tersebut semakin santer terdengar di  dunia maya bahwa PT Astra Honda Motor (AHM) bakal menghadirkan skutik ini ke Tanah Air.

astra-belum-memastikan-bakal-bawa-masuk-forza-125-ke-indonesia

Hal tersebut juga diperkuat atas jawaban dari Agustinus Indraputra selaku general manager marketing planning & analys division AHM yang menyatakan bahwa pihak Astra Honda sendiri masih mempertimbangkan hal tersebut. Sehingga kesimpulannya adalah skutik Forza ini belum bisa dipastikan akan masuk ke Indonesia atau tidak.

“Lagi dipikirkan, Forza itu sudah di pasarkan di Vietnam,” ujarnya dalam kutipan news. Okezone, Kamis (14/01/2016).

Menurut Indra sendiri,  yang menjadi pertimbangan oleh AHM saat ini adalah terkait dengan model yang diusung Forza, apakah cocok dengan selera konsumen di Indonesia atau tidak.

Ia kemudian menambahkan, “Sertiap tren yang ada di pasaran kami akan ikut terus. Kami tetap pantau. PCX kan termasuk tinggi harganya. Beda harga, beda barang, dan beda kualitas pula,” cetusnya.

Advertisement

Sementara itu, pihak Executive President, Johannes Loman masih belum angkat bicara atau menanggapi apapun terkait masuknya skutik Forza 125 ke pasaran Indonesia. Pihaknya hanya mengungkapkan bahwa apabila waktunya sudah tiba pada saat tepat dan penuh dengabn pertimbangan yang matang, mereka baru akan mengumumkannya.

Namun, bukan berarti pihak Astra Honda berdiam diri, kendati hal ini pihaknya tetap melakukan pemantauan akan seberapa besar keinginan konsumen Indonesia terhadap skutik jenis gambot ini. Seperti diketahui bahwa saat ini yang bermain pada segmentasi tersebut bukan hanya PCX saja tetapi ada juga Yamaha N-MAX. Bahkan untuk Yamaha N-MAX sendiri langsung mendapat respon positif dari sambutan masyarakat. Untuk itu, Astra Honda perlu melakukan survei pasar dengan lebih maksimal lagi, sebelum akhirnya memutuskan untuk ikut bersaing.

Di Inggris, Honda skutik Forza telah doibekali dengan ,mesin 125 cc dengan tenaga yang dihasilkan sebesar 10.5 kw pada putaran ke 8.750 rpm pada torsi puncak di angka 12 nm untuk putaran ke 8.250 rpm. Baca juga Honda Spacy Telah Rilis Versi Baru di Malaysia dan AHM Beberkan Alasan Mengapa PCX Kalah Saing dengan NMAX

  • martiaz anang wijaya

    Sangat dinanti dan diharapkan kehadiran honda forza 150,krn model bodynya yg lbh keren dan futuristik dibanding kompetitornya,pokoknya sangat diharapkan deh kehadirannya…
    Kpn ni honda bner2 merilis dan memasarkan honda forza 150 di Indonesia?
    Ditunggu loh yaaa…

Top