Rumbler 500, Cruiser Tangguh dari Royal Enfield Resmi Masuk Indonesia

Royal Enfield Rumbler 500 Perdana Masuk Indonesia – Berbarengan dengan pembukaan gerai pertama Royal Enfield di Jakarta, pabrikan yang berasal dari Inggris tersebut juga lantas memperkenalkan produk barunya yaitu Rumbler 500. Motor bersegmen cruiser ini sedianya akan menemani line-up motor Royal Enfield lainnya yang juga mengaspal di Tanah Air seperti Classic 500, Bullet 500 dan Continental GT. Lantas masuk perdana di pasar otomotif Indonesia, apa saja kelebihan yang dibawa Rumbler 500?

Royal Enfield Rumbler 500 Perdana Masuk Indonesia

“Ini untuk pertama kalinya Rumbler masuk ke Indonesia,” terang Rudratej Singh, President Royal Enfield, dilansir dari laman Otomotifnet, hari Jumat (15/1).

“Rumbler 500 sangat cocok untuk berkendara jarak jauh dengan jangkauan, ergonomi, model, daya pengereman yang sangat baik, visibilitas berkendara di malam hari serta kemampuan bagasi yang dimilikinya,” imbuh Rudi.

Sekilas melihat tampilan dari Rumbler 500, motor ini memang ideal jika disebut sebagai cruiser sejati. Mulai dari desain tampilan, wheelbase panjang, jok yang cukup rendah, stang meninggi, sehingga kombinasi tersebut siap memberikan riding position yang nyaman untuk para bikers pecinta touring.

separator

Di bagian spesifikasi mesinnya, Rumbler 500 dibekali dengan mesin 1 silinder berkubikasi 500 cc. Mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga sampai 27,2 dk dan torsi puncak hingga 41 Nm. Berbahan bakar bensin, mesin Rumbler 500 sudah berteknologi injeksi. Sementara di bagian pengeremannya, Rumbler 500 turut dipersenjatai dengan disc di roda depan dan belakang.

Dipasarkan sebagai cruiser, Rumbler 500 akan dibanderol dengan harga kompetitif yaitu Rp 82 jutaan off-the road. Sementara motor ini akan mendampingi jajaran motor lain yang dijual Royal Enfield di Indonesia seperti Bullet 500 yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 68 jutaan, lalu Bullet 350 yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 54 jutaan.

Selain itu ada Bullet Electra 350 berharga Rp 59 juta. Di segmen retro yang melegenda ada Classic 500 berharga Rp 75 juta, Classic 350 Rp 61 juta,  Classic Chrome Rp 81 juta, Classic Battle Green dan Desert Storm seharga Rp 76 jutaan.

Nah buat Anda yang menyukai motor dengan tampilan cafe racer, tidak ada salahnya melirik Continental GT 535 yang saat ini dijual dengan harga mulai Rp 144 jutaan. Tertarik? Baca juga Astra Belum Memastikan Bakal Bawa Masuk Forza 125 ke Indonesia dan Honda Spacy Telah Rilis Versi Baru di Malaysia.

Top