Daihatsu Sirion Rupanya Tawarkan Warna Lain

Edisi Spesial Sirion Sport Sebenarnya Tidak Hanya Hadirkan Warna Putih – Pada hari Kamis tanggal 14 Januari kemarin, PT Astra Daihatsu Motor telah resmi menghadirkan Daihatsu Sirion Sport untuk pasaran Indonesia. Produk terbaru Daihatsu yang menyasar pangsa anak muda ini, disebut-sebut sebagai edisi spesial di mana hanya tersedia dalam pilihan warna putih saja. Namun, rupanya konsumen tetap bisa melakukan pemesanan dengan varian warna lain.

edisi-spesial-sirion-sport-sebenarnya-tidak-hanya-hadirkan-warna-putih

Menurut Marketing and Customer Relations Division AI-DSO, Hendrayadi Lastiyoso mengungkapkan bahwa terpilihnya Daihatsu Sirion Sport dengan warna putih ini, juga bukan tanpa alasan. Dari survey yang dilakukan, memang warna putih merupakan warna yang paling cocok untuk kendaraan ini.

Berdasarkan kutipan yang dilansir dari halaman KompasOtomotif, Sabtu (16/01/2016),”Kita sudah mencoba mengaplikasikannya ke warna lain, tetapi yang lebih cocok adalah di warna putih. Faktor lainnya juga karena sekitar 40 persen pemesan Sirion Sport membeli warna putih,” ujar Hendrayadi.

Pihaknya kemudian menambahkan, sebenarnya apabila ada konsumen yang menghendaki pemesanan dalam warna lain jutga bisa. Namun, untuk proses pengirimannya dari Malaysia ke Indonesia akan memakan waktu sedikit lebih lama dan harus menunggu ada beberapa konsumen yang memesan dalam warna yang sama. Karena produsen tidak mungkin akan memproduksi warna lain dalam jumlah satu unit saja.

separator

Hendrayadi juga mengatakan bahwa apa yang mereka berikan berdasarkan pesanan. Apabila pemesanannya memenuhi target minimal dengan varian warna yang sama barulah pihak perusahaan akan melakukan pemesanan ke Malaysia. Namun, tidak disebutkan berapa jumlah pemesanan minimal tersebut. Dengan adanya hal itu, maka proses pengiriman warna lain menjadi lebih lama dibandingkan dengan warna putih.

Seperti diketahui bahwa kendaraan City car model sport jagoan Daihatsu ini dilego dnegan harga Rp 168.325.000 (M/T) dan Rp 179.325.000 (A/T). Harga ini berlaku on the road untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya. Dari nominal harga tersebut, diketahui bahwa Sirion Sport membawakan selisih nominal sekitar Rp 8,5 juta dengan Daihatsu Sirion versi standar.

Dari informasi di atas, dapat disimpulkan bahwa sebenarnya Sirion Sport edisi spesial dengan warna putih, masih  isa memilih warna lain hanya saja pemesenana didominasi oleh warna putih sehingga yang didatangkan ke Indonesia hanya varian warna tersebut. Baca juga BMW X4 M40i, Model X4 dengan Performa Paling Tinggi dan Astra Daihatsu Motor Luncurkan Sirion City Car Sport Berjiwa Muda

Top