Apa Kabar “Adik” Daihatsu Xenia?

Daihatsu Konsep Ultra Function Compact Masih Belum ada Kejelasan – Apabila diingat, telah sebanyak tiga kali berturut-turut kendaraan Daihatsu yang digadang-gadang mengusung konsep Ultra Function Compact (UFC) ini hadir dalam pameran otomotif nasional. Lalu, sejauh ini bagaiman kelanjutan kabar “Adik” dari Xenia tersebut?

daihatsu-konsep-ultra-function-compact-masih-belum-ada-kejelasan

Namun, rupanya pihak PT Daihatsu Astra Motor (ADM) melalui Amelia Tjandra saat dimintai konfirmasi masih saja menutup rapat informasi mengenai kendaraan ini. Bahkan masih samar apakah kendaraan tersebut akan diluncurkan tahun ini atau tidak.

Berdasarkan kutipan yang dilansir dari halaman KompasoTOMOTIF, Sabtu (16/01/2016),”Pertanyaan ini sering sekali ditanyakan, dan saya tetap belum bisa bilang. Masih dalam konsep dan proses,’ ujar Amelia.

Seperti telah diketahui bahwa mobil produksi Daihatsu ini pertama kali dikenalkan sejak tahun 2014 lalu di IIMS. Amelia juga sempat mengungkapkan bahwa UFC-3 ini merupakan salah satu ‘the real 7-seater’ untuk katergori MPV murah. Untuk hal ini, ADM memang telah melakukan riset yang sangat panjang guna memenuhi kebutuhan konsumen akan sebuah kendaraan yang kapasitas luas dengan tempat duduk lega namun dibanderol dengan harga yang terjangkau.

separator

Untuk itulah kemungkinan besar saat ini Daihatsu memang telah mematangkan prsiapan dari produksi kendaraan tersebut agar nantinya akan sesuai dengan ekspektasi dan kebutuhan konsumen di pasaran.

Sementara itu, untuk desain serta konsep yang dibawakan UFC-3 ini merupakan asli hasil karya anak bangsa yang diwakili oleh divisi R&D ADM. Sebelumnya, dalam proses perancangan desainpun, ADM menjadikan pendapat konsumen sebagai acuan. Sehingga mobil ini nantinya memang benar-benar memenuhi kebutuhan dan keinginan msyarakat.

Seperti diketahui, bahwa sejauh ini juga baru ada satu merek kendaraan yang memasuki model tersebut. Sehingga nantinya akan sangat tepat apabila UFC-3 menjadi salah satu mobil murah dengan muatan 7 orang penumpang dan seolah menjadi varian seperti Xenia dalam versi lebih murah.

Kemudian  Amel juga menghimbau bagi konsumen untuk lebih bersabar dan menunggu hingga kendaraan ini benar-benar telah siap mengaspal dengan segala keunggulannya yang juga dibanderol dengan harga terjangkau. Baca juga Edisi Spesial Sirion Sport Sebenarnya Tidak Hanya Hadirkan Warna Putih dan Sesuaikan Kenaikan BBN Daihatsu Naikkan Harga Kendaraan

 

Top