Yamaha Resmi Rilis Aerox 125 LC

Yamaha Aerox 125 LC Resmi Dirilis dengan Harga Rp 18,2 Jutaan – Setelah sebelumnya banyak mengundang rumor karena sudah terlihat mejeng di berbagai diler. Hari ini secara resmi, bertempat di Sirkuit International Sentul, Bogor, Jawa Barat, PT Yamaha Indonesia (YIMM) merilis varian skutik sport mereka yang diberi nama Yamaha Aerox 125 LC, dengan banderol harga mulai Rp 18,2 jutaan on the road DKI Jakarta dan sekitarnya.

Yamaha Resmi Rilis Aerox 125 LC

Motor bersegmen skutik ini diplot untuk bertarung di pasar motor matik 125 cc. Disebut-sebut Yamaha Aerox 125 LC merupakan kendaraan yang dirancang dari tiga konsep berbeda oleh Yamaha. Adapun tiga konsep tersebut adalah Sport, Skutik, dan Dual Purpose. Memiliki garis besar desain ala Yamaha Xeon RC, Yamaha Aerox 125 LC juga kental akan tampilan Yamaha V-Ixion, R15, dan juga MX-King yang seolah semua menyatu di dalam desain Yamaha Aerox 125 LC ini. Sementara di bagian piranti stang dan konsol meter, Yamaha Aerox 125 LC mewarisi gen Yamaha X-Ride.

Advertisement

Melihat desain gado-gado dari banyak varian motor Yamaha, YIMM menempatkan Yamaha Aerox 125 LC sebagai matic 125 cc kasta tertinggi. Sejatinya, Yamaha Aerox 125 LC sudah lebih dulu berkibar di pasar Eropa mulai dari tahun 1997 yang lalu. Sejak pertama kali dirilis di Eropa, motor ini sudah mengalami banyak perubahan mulai dari facelift hingga major change. Sejauh ini sudah ada empat varian Yamaha Aerox yang mengaspal di Benua Biru.

Di Indonesia sendiri, YIMM melakukan perubahan besar-besaran untuk Yamaha Aerox 125 LC terutama untuk sektor mesinnya. Jika di Eropa, Aerox hanya dibekali dengan mesin 50 cc, maka untuk pasar Indonesia Yamaha Aerox 125 LC hadir dengan bekal mesin 4 tak berkapasitas 125 cc Liquid Cooled, yang mampu muntahkan power maksimum 8,4 kW pada putaran 9000 rpm.

Dirilis hari ini (18/1), Yamaha Aerox 125 LC mengusung tagline ‘Life is A Race’. Hal ini terilhami perayaan Triple Crown MotoGP 2015 yang berhasil diraih oleh tim Yamaha. Maka tak ayal, kemenangan balap MotoGP 2015 kemudian ditularkan pula pada Yamaha Aerox 125 LC ini.

”Aerox 125LC menjadi produk terbaru kedua Yamaha Indonesia di tahun 2016 ini setelah pekan lalu diluncurkan New Fino 125 Blue Core. Kami sangat bangga diberikan kepercayaan untuk memproduksi kasta tertinggi Aerox dengan mesin 125cc, ini yang pertama di dunia ada. Motor ini sangat cocok untuk konsumen pria penyuka matik namun ingin tetap bergaya sporty, apalagi memiliki racing spirit. Dengan kelebihan-kelebihannya, kami optimis Aerox akan diterima positif di market Indonesia,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), dikutip dari laman TMCBlog, hari Senin (18/1). Baca juga Gandeng Distributor Baru, Ducati Nilai Indonesia Sebagai Pasar Penting di Asia dan Royal Enfield Rumbler 500 Perdana Masuk Indonesia.

Top