AHM Masih ‘Godog’ Honda Spacy eSP

AHM Masih Simpan Rapat-rapat Informasi Honda Spacy eSP – Sebagai produsen motor terlaris di Indonesia, Astra Honda Motor (AHM) selaku pemegang merk resmi Honda di Tanah Air selalu melakukan upgrade pada tiap lini motornya. Kini bisa dipastikan, hampir semua skuter matik keluaran Honda sudah disematkan teknologi Enhanced Smart Power (eSP).

AHM Masih 'Godog' Honda Spacy eSP

Sayangnya, hanya satu skutik yang belum dijejali teknologi serupa yaitu Honda Spacy. Padahal di Malaysia, Honda Spacy sudah mengalami upgrade mulai dari sisi tampilan sampai pembaruan mesin yang lebih modern. Sedangkan di Indonesia sendiri, di tengah gempuran matik Honda yang telah membawa teknologi eSP, Honda Spacy ternyata sudah dipertimbangkan untuk mengalami perombakan besar-besaran. Hanya saja, belum bisa dipastikan kapan Honda Spacy eSP meluncur di Tanah Air.

“Kami sudah memiliki rencana, untuk setiap produk kami pasti memiliki penyegaran. Tapi untuk saat ini saya belum bisa menyampaikan kapan waktunya,” ungkap General Manager Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor (AHM), A. Indraputra, dilansir dari laman Dapurpacu, hari Senin (18/1).

Indra sendiri membocorkan jika generasi terbaru Honda Spacy nantinya bakal membawa perubahan cukup signifikan, mulai dari desain tampilan hingga pada sektor jeroannya.

“Untuk perubahannya banyak ya, bisa dari segi teknologi, mesin bisa juga stripingnya. Yang jelas banyak tunggu saja undangan kami selanjutnya, kapan waktunya tunggu saja,” imbuh Indra sapaannya.

Untuk spesifikasi Honda Spacy saat ini diketahui menggendong mesin berkapasitas 110 cc dengan teknologi suplai bahan bakar menggunakan PGM-FI. Salah satu kelebihan yang ditawarkan skutik Honda ini adalah fitur bagasi ekstra luas dengan volume penyimpanan mencapai 18 liter. Bagasinya juga mampu menyimpan helm full face. Sementara untuk tangki bahan bakar juga termasuk paling besar di kelasnya dengan sanggup menampung kapasitas bensin sebesar 5.5 liter.

Sebelumnya beredar kabar jika AHM akan menyuntik mati Honda Spacy karena volume penjualan yang terus menurun, namun setelah HondaNew Spacy rilis di Malaysia, kini tampaknya AHM juga siap untuk merilis varian terbaru dari skutik gambot ini ke pasar Indonesia. Baca juga Yamaha Aerox 125 LC Resmi Dirilis dengan Harga Rp 18,2 Jutaan dan Gandeng Distributor Baru, Ducati Nilai Indonesia Sebagai Pasar Penting di Asia.

Top