Crossover Toyota Ikuti Balap Ketahanan Sebelum Diluncurkan

Toyota CH-R Ikuti Ajang Balap Ketahanan di Sirkuit Nurburgring – Apabila masih ingat, pertama kalinya Toyota memperkenalkan Crossover CH-R pada ajang Paris Motor Show 2014 lalu. Kini, kendaraan bergaya sport itu tengah melakukan persiapan untuk meluncur di pasaran. Namun, sebelum peluncuran rupanya kendaraan terbaru besutan Toyota tersebut telah lebih dahulu dipersiapkan untuk mengikuti ajang balap ketahanan mobil di Sirkuit Nurburgring yang akan dilangsungkan pada pertengahan tahun 2016 ini.

toyota-chr-ikuti-ajang-balap-ketahanan-di-sirkuit-nurburgring

Kendaraan crossover  model terbaru dari Toyota ini memang telah diketahui bentuk serat konsepnya pada awal perkenalannya d tahun 2014 lalu. Kemudian, untuk kontribusinya pada ajang tersebut menjadi salah satu bukti bahwa CH-R akan hadir dengan membawa ketangguhan yang dinanti-nantikan oleh calon konsumen.

Untuk mempersiapkan diri secara maksimal, kendaraan ini telah diberi beberapa perubahan. Pasalnya, uji persaingan daya tahan mobil akan dilakukan selama 24 jam penuh, jadi mobil harus sudah siap dengan perfrorma tangguhnya.

Pada ajang ini, Toyota CH-R akan menunjukkan pembuktian pertamanya dari produk crossover terbarunya ini sebelum diluncurkan. Sebelumnya Toyota juga diketahui pernah mengikutsertakan produk premiumnya untuk uji adu ketahanan yaitu Lexus IS yang pada saat itu tampil di sirkuit Nurburgring tepatnya tahun 2007 yang lalu. Kemudian diikuti beberapa produk Lexus lainnya seperti RC dan RC F versi balap.

Pada ajang balap ketahanan yang tengah dipersiapkan ini, Toyota juga akan mneggandengn Gazoo Racing sebagai salah satu tunner andalannya. Di sini, Tunner Gazoo akan memberikan bukti bahwa CH-R akan berhasil menampilkan performa terbaik dan menjadi produk unggulan yang sanggup tetap bertahan dalam balapan tersebut.

Rencananya, kendaraan crossover terbaru Toyota ini hendak diluncurkan pada gelaran Geneva Motor Show 2016 di pertengahan tahun mendatang.

Meskipun begitu, hingga kini pihak perusahaan masih enggan membeberkan informasi lebih detail terkait spesifikasi secara detail yang dibawakan oleh Toyota CH-R. Baik dari desain interior, eksterior hingga bagian teknis mesin dan juga harga yang hendak dilabelkan saat mnegaspal di pasaran nanti.

Jadi, jika penasaran ikuti terus perkembangan berita terkait kendaraan terbaru racikan Toyota ini! Baca juga Peluncuran All New Pajero Sport Tidak Menunggu Toyota dan Mercedes-Benz E-Class 2017 Hadir dengan Sejuta Fitur Menarik

Top