Ini Dia, Kampus yang Menjuarai Kompetisi Desain Ferrari

Pemenang Proyeksi Desain Ferrari Masa Depan Telah Diumumkan – Produsen Supercar Ferrari belakangan ini rupanya telah mengadakan kompetisi dari pembuatan desain masa depan dari produknya. Selain itu, ajang ini terbuka untuk para pelajar dari berbagai universitas di dunia. Kompetisi dari proyeksi desain Ferrari ini telah menghasilkan desain terbaik dari beberapa kampus.

pemenang-proyeksi-desain-ferrari-masa-depan-telah-diumumkan

Data yang tercatat, menuliskan  ada 50 orang peserta yang berasal dari berbagai Universitas. 50 peserta yang berkontribusi dalam kompitisi tersebut telah saling unjuk gigi membuat desain-desain terbaiknya untuk supercar Ferrari masa depan. Dalam kompetisi ini, telah didapatkan empat desain terbaik yang berhak maju ke babak final untuk dipilih desain terbaiknya. Penilaian tersebut melibatkan para juri ternama seperti Pink Floid Nick Mason, Paolo Pininfarina, dan yang terakhir ada Sebastian Vettel.

Advertisement

Selain penialain yang dilakukan langsung oleh juri, sebagian juga diambil dari hasil voting yang dilakukan melalui media sosial Facebook. Jadi, bukan hanya juri tetapi masyarakat luas juga turut memberi penilaian dari 50 desain yang telah bergabung dalam kompetisi. Informasi tersebut berasal dari Autoevolution yang dilansir dari halaman news.okezone, Senin (18/01/2016).

Dalam babak berikutnya, yaitu final keempat desain terbaik kemudian dimenangkan oleh pelajar dari sekolah desain Prancis yang memperoleh gelar Top Design School Contest 2015. Posisi ini menggantikan Universitas Hongik, Korea Selatan yang sebelumnya mnejabat sebagai pemenang di tahun 2011 lalu.

Selain itu, pabrikan supercar premiujm asal Italia ini juga memilih desain kabin yang dirancang oleh pelajar Rusia. Peserta dari Rusia ini menampilkan teknologi canggih interface yang dapat mengontrol kendaraan melalui pikiran manusia, seperti yang sebelumnya telah dirancang oleh warga China.

Sedangkan enam orang pelajar lainnya yang berasal dari sekolah desain Prancis, juga menjabat sebagai juara Gran Premio Assoluto dengan menampilkan Ferrari berdesain supercar modern yang kabarnya akan digunakan sebagai model Ferrari 2040 medatang.

Rupanya, kreasi dari para pelajar tersebut cukup memuaskan para juri dan pihak Ferrari, karena desain-desain tersebut dinilai sangat kreatif dan siap untuk tampil sebagai desain premium untuk supercar masa depan. Baca juga Deteksi Kebocoran Bahan Bakar, Ferrari Tarik 185 Unit California T dan Lelang Mobil Klasik Senilai Rp 1,5 Triliun Dibintangi oleh Ferrari 290 MM

Top