Handle Belakang Aerox Tersembunyi, Ini Alasan Yamaha

Ini Alasan Yamaha Buat Pegangan Tangan Belakang pada Aerox Tesembunyi – Salah satu desain unik yang ada pada Yamaha Aerox adalah pada bagian belakangnya. Yup, Yamaha Aerox 125LC ini memeliki desain pegangan tangan belakang atau handle belakang yang tersembunyi. Sekilas, konsep pegangan tangan seperti ini mirip yang ada pada motor sport Yamaha, seperti New Vixion Lightning atau Yamaha YZF-R15.

ini-alasan-yamaha-buat-pegangan-tangan-belakang-pada-aerox-tesembunyi

Yamaha sendiri memang punya alasan mengapa mereka mendesain pegangan tangan Aerox 125LC seperti itu. Menurut Head of Automatic Standard and Premium Brand PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Radityo Andi Dharma, motor Yamaha Aerox 125LC memang terlihat lebih bagus tanpa besi pegangan penumpang belakang yang biasa melingkar di belakang jok.

“Di sini tidak ada pegangan pembonceng belakang, itu kita anggap mengganggu di motor ini,” kata Radit di acara peluncuran Yamaha Aerox 125LC di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada Senin (18/1).

Radit, sapaan akrab Radityo, menambahkan bahwa model handle belakang yang berada di bawah jok akan membuat Yamaha Aerox tampil lebih dinamis.

“Jadi kesannya lebih aerodinamis, slim dan compact,” imbuh Radit.

Advertisement

Konsep desain Yamaha Aerox 125LC sendiri memang terinspirasi dari motor sport Yamaha. Pada bagian depan, Arox memiliki desain runcing sehingga diklaim lebih aerodinamis. Kemudian, untuk memaksimalkan visibilitas saat berkendara, lampu depan Aerox 125 LC didesain dengan menggunakan lampu LED.

Untuk menambah kesan sporty pada Aerox, Yamaha pun menyematkan fitur khas motor balap, seperti speedometer, odometer, indikator mesin, high beam, flasher, water temperature dan indikator bahan bakar dibuat dengan tampilan sporty.

Sementara untuk sektor ruang dapur pacu, mesin Yamaha Aerox 125LC didukung oleh mesin berkapasitas 125 cc berteknologi liquid cooled, yakni sistem pendingin mesin bertipe cairan dengan menggunakan radiator. Teknologi ini membuat Yamaha Aerox 125LC tampil beda untuk segmen matik, karena kebanyakan para kompetitor maish menggunakan sistem bahan bakar udara. Konsep ini membuat Aerox benar-benar memiliki citarasa ala sepeda motor bergenre sport khas pabrikan Garpu Tala tersebut. Baca juga Yamaha Aerox 125 LC Resmi Dirilis dengan Harga Rp 18,2 Jutaan dan Gandeng Distributor Baru, Ducati Nilai Indonesia Sebagai Pasar Penting di Asia.

Top