Vitara Brezza Akan Segera Menampakkan Diri di ajang Auto Expo 2016!!

Suzuki Telah Menyiapkan SUV Terbarunya yang Bernama Vitara Brezza – Menurut rencana, Maruti India akan segera meluncurkan produk terbarunya yang bernama Vitara Brezza pada ajang Auto Expo 2016 yang akan berlangsung bulan April mendatang. Hal ini akan menjadi salah satu line up andalan Suzuki dari jajaran model SUV terbarunya. Brezza sendiri diambil dari bahasa Italia yang memiliki arti “fresh breeze” atau “semilir angin segar”.

Suzuki Telah Menyiapkan SUV Terbarunya yang Bernama Vitara Brezza

Vitara Brezza merupakan mobil pertama yang didesain, dikembangkan, divalidasi, dan dites murni di India. Divisi penelitian dan pengembangan (R&D) MSIL mengerjakan proyek Vitara Brezza dengan nama kode YBA dimulai dari sketsa. Proyek YBA mulai bergulir sejak 2011. Butuh tiga setengah tahun hingga akhirnya prototipe menjadi nyata.

Advertisement

Dari segi tampilan, Vitara Brezza sekilas memiliki tampilan yang sama dengan Vitara ataupun Grand Vitara, tetapi untuk Vitara Brezza memiliki platform yang berbeda dengan Vitara ataupun Grand Vitara. Vitara Brezza dihadirkan dengan beberapa perbedaan dari sang kakak mulai dari ground clearence yang lebih tinggi, model fender, overhangs dibuat lebih pendek, desain kap lebih tegak, dan efek atap dibuat mengambang. Secara keseluruhan dimensi Vitara Brezza lebih mungil dibanding Vitara dan Grand Vitara, meski dengan dimensi menyusut dari Grand Vitara, Brezza bisa dikatakan masuk dalam kategori kendaraan jenis crossover.

Mobil SUV kecil ini memiliki panjang kurang dari 4 meter dengan tulang punggung dari Suzuki Swif. Perubahan lainnya adalah adanya pelek 16 inci yang dilapisi ban tebal. Eksterior mobil baru ini juga diyakini akan berbasis Suzuki Vitara 2015. Pada bagian terdepan SUV diperkirakan akan mengusung lampu besar elok yang berpadu dengan bemper depan berotot.

Dari sektor mesinnya, Vitara Brezza tidak menggunakan mesin baru melainkan mesin dari Swift. Vitara Brezza akan dibekali dengan dua pilihan mesin mesin K-series berkapasitas 1.2 liter, serta mesin disel multijet berkapasitas 1.3 liter. seluruh mesin akan dibekali dengan gearbox manual lima percepatan yang mampu menghantarkan kekuatan sebesar 91 hp. Masalah pemasarannya, Vitara Brezza ini rencananya akan segera dipasarkan untuk pasar lokal india pada pertengahan tahun 2016 ini.

 

Top