Mantan Pejabat Airbus Pimpin Tata Motors

Mantan Pejabat Eksekutif Airbus Pimpin Tata Motors – Pabrikan mobil asal India, Tata Motors semakin bercitarasa internasional. Hal ini setelah perusahaan mengumumkan bahwa mantan pejabat eksekutif Airbus, Guenter Butschek akan mengambil alih tampuk pimpinan Tata Motors. Ya, Butschek kini memegang jabatan sebagai Chief Executive Officer anda Managing Director Tata Motors. Sebelumnya, Butschek merupakan orang penting di perusahaan perakit pesawat terbang, Airbus. Ia menduduki jabatan sebagai Chief Operatinig Officer dan juga merupakan anggota Group Executive Commitee dari Airbus Group.

mantan-pejabat-eksekutif-airbus-pimpin-tata-motors

Butschek sendiri akan bergabung dengan Tata Motors pada tanggal 15 Februari 2016 mendatang. Ia akan memegang peranan penting karena akan memimpin ekspansi pasar Tata Motors di India serta beberapa pasar internasional di kawasan Korea Selatan, Thailand, Indonesia serta Afrika Selatan.

Advertisement

Sebelum meniti karir di Airbus Group, Guenter Butschek bekerja di Daimler AG selama kurang lebih 25 tahun. Ia kemudian menjadi bagian dari manajemen Beijing Benz Automotive Co. Ltd. Di perusahaan gabungan (joint venture) antara Daimler AG dan Beijing Automotive Co. Ltd. tersebut, Butschek memimpin bagian produksi, industrialisasi dan pembelian.

“Tata Motors tengah dalam suasana yang menggembirakan sekaligus menantang, dan Butschek datang pada saat yang tepat. Ia kaya akan pengalaman global dalam mengembangkan perusahaan dan pasar baru. Saya memiliki keyakinan terhadap kemampuan Butschek untuk memimpin tim kami yang luar biasa agar perusahaan dapat mewujudkan pertumbuhan yang positif dan berkelanjutan,” ujar Cyrus P Mistry, Chairman Tata Motors Ltd dalam pernyataan resminya, seperti dikutip dari laman detikOto, Selasa (19/1).

Dengan bergabungnya Guenter Butschek yang berkebangsaan Jerman, maka aroma internasional di dalam jajaran manajemen Tata Motors semakin terasa kuat. Hal ini sesuai dengan ambisi Tata yang ingin terus melebarkan pasar, terutama di kawasan Asia dan Afrika.

Sebelumnya, beberapa orang dari manajemen Tata Motors juga memegang peranana penting di perusahaan lain. Salah satunya adalah Ralf Speth yang memegang jabatan sebagai Chief Executive Office Jaguar Land Rover. Speth sendiri juga merupakan anggota dewan direksi Tata Motors. Baca juga Suzuki Telah Menyiapkan SUV Terbarunya yang Bernama Vitara Brezza dan Toyota Indonesia Tetap Mewaspadai Adanya Era Perdagangan Bebas.

Top