Mobil Murah Terbaru Datsun Siap Unjuk Gigi

Datsun Go-Cross akan Dipamerkan di India – Pabrikan mobil dari Jepang, Datsun, dikabarkan siap untuk membawa dua mobil terbarunya di ajang pameran Auto Expo 2016, India, pada tanggal 3 Februari 2016 mendatang. Disebut-sebut dua mobil yang akan diboyong ke negeri Bollywood adalah dua mobil murah yang akhir-akhir ini santer diberitakan oleh media yaitu Datsun Redi-Go dan Datsun Go-Cross.

Mobil Murah Terbaru Datsun Siap Unjuk Gigi

Dilaporkan oleh laman Indianautosblog, pada hari Senin (18/1) yang lalu, Datsun Redi-Go direncanakan bakal dirilis lebih dulu saat pameran Auto Expo 2016 diadakan. Sedangkan untuk mobil lainnya, yaitu Datsun Go-Cross, belum ada informasi lebih lanjut apakah akan masuk dalam tahap produksi dalam waktu tak lama lagi atau tidak. Dari berbagai keterangan yang didapatkan, Datsun Go-Cross saat ini sudah mulai dipertimbangkan untuk segera masuk tahap produksi dan segera dipasarkan ke berbagai negara pada tahun ini, termasuk pasar Indonesia.

Advertisement

Secara platform, Datsun Go-Cross mengusung basis yang sama dengan Datsun Go+. Namun perbedaanya, apabila Datsun Go+ memiliki tampilan layaknya MPV 7 penumpang, maka untuk Datsun Go-Cross akan didesain dengan model menyerupai compact SUV. Di tengah maraknya pasar mobil crossover, Datsun memang berniat untuk menghadirkan mobil crossover murah dengan ground clearance  tinggi. Selain itu, Datsun Go-Cross juga akan dipasarkan dalam dua pilihan model yang bisa dipilih pengguna, antara lain model lima penumpang dan tujuh penumpang.

Dari rumor yang banyak beredar, Datsun Go-Cross 5 penumpang sedianya akan dirilis terlebih dahulu, hingga kemudian Datsun akan merilis Go-Cross edisi tujuh penumpang. Meskipun sejauh ini belum ada informasi resmi mengenai varian apa yang akan diluncurkan Datsun, berikut dengan kapan waktu peluncuran Datsun Go-Cross.

Untuk sektor mesinnya, Datsun Go-Cross akan dibekali mesin yang sama dengan Datsun Go+, yaitu mesin berkubikasi 1.2 liter tiga silinder DOHC 12-katup yang mampu hasilkan tenaga maksimal sampai 68 PS pada putaran 5.000 rpm dan torsi puncak sampai 104 Nm pada putaran mesin 4.000 rpm. Untuk transmisi penggeraknya, Datsun Go-Cross juga masih mengusung sistem transmisi manual lima percepatan sama seperti generasi pendahulunya. Baca juga Suzuki Telah Menyiapkan SUV Terbarunya yang Bernama Vitara Brezza dan Toyota CH-R Ikuti Ajang Balap Ketahanan di Sirkuit Nurburgring.

Top