Oktober 2017 Penantang Avanza dari Mitsubishi Lahir

Low MPV Mitsubishi Siap Diproduksi Massal Bulan Oktober 2017 – Kabar terbaru datang dari PT Krama Tiga Yudha Berlian (KTB) selaku pemilik resmi merek Mitsubishi di Indonesia. KTB mengkonfirmasi mengenai kehadiran mobil bersegmen low-MPV mereka yang rencananya akan diproduksi massal mulai bulan Oktober tahun depan.

Oktober 2017 Penantang Avanza dari Mitsubishi Lahir

Hal ini disampaikan langsung oleh Intan Vidiasari, yang juga menjabat Head of Mitsubishi Motors and Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corp Public Relations at PT KTB. Pernyataannya mengenai kapan produksi massal low MPV Mitsubishi sekaligus mewakili Presiden Direktur KTB, Hasashi Ishimaki.

“Pabrik baru kita sepertinya bisa beroperasi lebih cepat. Selesai kira-kira tengah tahun ini. Baru kemudian April 2017 dipakai Pajero Sport dan pada Oktober 2017 kita mulai produksi small MPV,” ungkap Intan, dikutip dari laman Otomotifnet, hari Selasa (19/1).

Selain itu pabrik yang bermarkas di Cikarang tersebut, juga akan memproduksi dua tipe mobil Mitsubishi yakni All New Pajero Sport dan mobil low MPV. Untuk tipe low MPV-nya tersebut, Mitsubishi juga berencana bisa memproduksi sebanyak 80 ribu unit dalam jangka waktu satu tahun. Idealnya, 60 ribu unit untuk dijual di Indonesia, sementara sisanya akan diekspor ke luar negeri khususnya negara ASEAN.

separator

Seperti yang diketahui, untuk low MPV terbarunya ini, Mitsubishi akan membawa garis besar desain berkonsep ‘Dynamic Shield’ yang sudah diterapkan di Outlander Concept-S, Concept-XR PHEV II, dan mobil produksi massal New Outlander dan New Pajero Sport. Konsep ini rencananya akan mulai diimplementasikan untuk jajaran mobil terbaru Mitsubishi ke depannya.

Untuk desain tampilannya, akan memiliki fascia berhuruf X yang mengesankan jika low MPV ini akan memiliki perfroma tangguh dan desain garis besar yang serba tajam dan lebih agresif layaknya crossover. Begitupun dengan headlamp, kemungkinan bakal membawa desain tajam, aliran udara yang besar, dan penuh nuansa elegan dengan penambahan aksen krom di beberapa komponennya.

Sedangkan untuk desain body bagian belakang sejauh ini belum ada bocoran mengenai tampilannya, namun yang jelas low MPV Mitsubishi ini dirancang dengan desain yang jauh lebih sporty dari kebanyakan MPV saat ini. Baca juga Datsun Go-Cross akan Dipamerkan di India dan Mantan Pejabat Eksekutif Airbus Pimpin Tata Motors.

Top