Ford All New Everest Segera Mendarat di India

Endeavour Bakal Gantikan Ford Everest Generasi Kedua – Belum lama ini Ford baru saja mengungkapkan bahwa pihaknya tengah mempersiapkan kelahiran Ford all new Everest, atau Ford Everest generasi ketiga. Mobil yang di India disebut dengan nama Endaevour ini disiapkan untuk meluncur dalam waktu dekat kemungkinan maksimal pada akhir kuartal ketiga tahun 2016 ini. Seperti diketahui, generasi kedua Ford Everest telah meluncur sejak tahun 2009 lalu dan inilah waktunya posisinya digantikan oleh generasi yang lebih gres.

endeavour-bakal-gantikan-ford-everest-generasi-kedua

Kendaraan janis SUV all new Everest ini telah tersedia dalam dua penawaran varian mesin. Yaitu yang pertama mesin diesel empat silinder dengan kapasitas 2.2 liter. Dari varian mesin tersebut, kendaraan akan sanggup memacu kekuatan dengan tenaga 160 ps dan torsi 385 nm. Untuk mesein jenis ini akan tersedia juga dalam dua varian penggerak, yaitu dengan penggerak roda 4×2 dan 4×4. Kedua varian tersebut akan sama-sama terhubung pada transmisi manual dan otomatis dengan enam percepatan.

Advertisement

Kemudian yang kedua adalah mesin diesel lima silinder dengan kapasitas 3.2 liter. Pada mesin ini kendaraan akan sanggup menghasilkan tenaga 200 ps dan torsi 470 nm. Khusus untuk varian ini, akan tersedia secara eksklusif sistem penggerak roda 4×4 dan terhubung pada transmisi manual enam percepatan. Sementara pilihan mesin ini hanya terdapat pada varian Trend dan Titanium saja.

Selain itu, juga diinformasikan bahwa Ford Everest generasi ketiga ini mengusung bodi yang berdimensi 4.892 milimeter, lebar 1.860 milimeter serta jarak sumbu roda 2.850 milimeter. Adapun ukuran ground clearance 225 milimeter. Seluruh varian akan dibekali dengan ban berukuran 265/60 R18.

Kabarnya, kehadiran sang generasi terbaru ini digadang-gadang akan menjadi pesaing ketat dari SUV lain yang juga diluncurkan di pasar India seperti Chevrolet Trailblazer, Hyundai Santa Fe, Sangyong Rexton, Mitsubishi Pajero Sport serta Toyota Fortuner.

Sedangkan kendaraan ini didatangkan ke India dalam bentuk CKD (Complete Knock Down) atau terurai dari pabrikan Thailand. Kemudian komponen-komponen tersebut akan dirakit pada pabrikan Ford di Chennai. Namun, hingga kini masih belum dibeberkan berapa harga dari Endeavour untuk pasaran India. Baca juga 10 Mobil Baru Isuzu Siap Meluncur di Tanah Air dan Hyundai Elantra 2017 Dilengkapi dengan Berbagai Fitur Menarik

Top