TVS Apache RTR 200 4V Lahir di Indonesia dengan 6 Pilihan Warna

TVS Apache RTR 200 4V Resmi Dijual di Indonesia – Kabar yang ditungu-tunggu datang juga, akhirnya PT TVS Motor Company Indonesia meluncurkan produk terbarunyayang bernama TVS Apache RTR 200 4V pada tanggal 20 Januari 2016 kemarin di Indonesia. Peluncuran ini merupakan debut dunia dimana diluncurkan secara bersama-sama dengan yang di India.

TVS Apache RTR 200 4V Resmi Dijual di IndonesiaMeskipun diluncurkan secara bersamaan tetapi motor tersebut memiliki perbedaan yaitu untuk pasar Indonesia sendiri sudah injeksi sedangkan untuk pasar India masih karburator. Hal ini dilakukan dengan mempertimbangkan kebutuhan konsumen sesuai dengan survey yang sudah dilakukan oleh pihak TVS. 

Motor TVS Apache RTR 200 4V ini dibekali dengan mesin satu silinder 197,75 cc berpendingin udara mesin karburator dengan oil coller, OHC dan empat-katup, menghasilkan tenaga 20,23 PS (15,09 KW) di 8.500 rpm dan torsi 18,1 Nm pada 7.000 rpm, yang dikawinkan dengan gearbox lima kecepatan. Dengan adanya perpaduan mesin tersebut membuat handling dan akselerasi motor sport ini cukup apik, hal inilah yang menyebabkan harga resmi TVS Apache RTR 200 4V di Indonesia cukp mahal.

Motor ini juga mampu berakselerasi dari 0-60 km / jam dalam 3,9 detik serta mampu berlari maksimal 130 km / jam. Selain itu TVS juga memasangkan pelek hitam yang terinspirasi dari TVS Draken, knalpot tunggal dengan twin outlets, lampu belakang LED, instrument cluster sepenuhnya digital, setang clip-on, dan  jok split.

Pihak pabrikan TVS melengkapi motor tersebut dengan 6 pilihan warna yaitu hitam, abu-abu, matte black, putih, merah dan kuning. Motor ini juga dilengkapi dengan instrumen konsol digital, tangki bahan bakar mengikuti setiap warna, dilengkapi mesin berpendingin udara dengan minyak-cooler (radiator), knalpot tabung dengan muffler, alloy wheel dengan kelopak disc rotor, dan profil sisi warna merah Apache 200.

Mengenai harga dari motor TVS Apache RTR 200 4V ini, TVS membanderolnya dengan harga Rp 23,9 juta on the road Jakarta dengan promo setiap pembelian perunitnya memperoleh bonus berupa jaket respiro velocity dan helm khusus KYT. Pihak TVS yakin bahwa motor sport terbarunye tersebut akan memenuhi kebutuhan pecinta motor sport di Indonesia.

Top