Hanya All New Pajero Sport Dakar yang Pakai Mesin Baru, Ini Alasan Mitsubishi

Ini Alasan Mitsubishi Hanya Sematkan Mesin Baru pada All New Pajero Sport Tipe Dakar – Mesin baru menjadi nilai lebih yang akan ada pada Mitsubishi All New Pajero Sport. Mitsubishi diklaim akan menggunakan mesin baru berseri 4N15 yang mengusung kubikasi kecil namun mampu memuntahkan power yang lebih besar. Namun sayangnya, mesin baru ini hanya akan tersedia pada All New Pajero Sport tipe Dakar. Kenapa ya?

ini-alasan-mitsubishi-hanya-sematkan-mesin-baru-pada-all-new-pajero-sport-tipe-dakar

Mitsubishi memang menjanjikan wajah baru pada All New Pajero Sport. Selain itu, mesin baru pun sudah disiapkan untuk generasi terbaru dari kendaraan SUV andalan Mitsubishi tersebut.

“Perubahan didasarkan pada empat pilar, high quality design, innovation and convenience, quality and comfortable cabin, dan superior performance,” terang Head of MMC Sales Group KTB, Imam Choeru Cahya, di Jakarta, Rabu (20/1), seperti dilansir dari laman detikOto.

Sayangnya, memang mesin generasi baru yang dijanjikan Mitsubishi hanya akan tersemat pada All New Pajero Sport Dakar, baik yang berpenggarak 4×2 maupun 4×4. Sedangkan di luar itu, yakni All New Pajero Sport tipe lain akan tetap menggunakan mesin lama.

Untuk All New Pajero Sport Dakar tipe Diesel, akan menggendong mesin 2,4 liter 4N15 MIVEC yang merupakan mesin generasi terbaru. Selain itu, kata Imam, jantung pacu pada All New Pajero Sport juga dikawinkan dengan transmisi otomatis 8 percepatan dan fitur super select 4WD with offroad model (dial type).

“Untuk yang di luar Dakar pakai mesin 4D56 yang juga terbukti memiliki ketangguhan. Sebagaimana diketahui, mesin ini dibenamkan pada (Mitsubishi) Triton dan (Mitsubishi) L300,” imbuh Imam.

Lebih lanjut Imam menegaskan bahwa tidak disematkannya mesin baru pada semua tipe All New Pajero Sport lebih karena pertimbangan harga.

“Kami mau ingin diferensiasi. Banyak faktor yang dipertimbangkan. Pricing segment konsumennya,” papar Imam.

“Pertimbangan lain, Dakar merupakan tipe yang paling diminati konsumen.” tutupnya.

Advertisement

Dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), wholesale atau penjualan menyeluruh Pajero Sport sepanjang tahun 2015 yang lalu mencapai 10.805 unit. Angka tersebut didominasi oleh Pajero Sport Dakar 2,5L A/T Diesel yang terjual sebanyak 6.474 unit. Hal inilah yang membuat All New Pajero Sport Dakar tipe Diesel akan dijadikan sebagai frontliner alias model andalan Mitsubishi. Baca juga Mercedes Benz Ungkap Rencana Produksi Pikap Kabin Ganda Bercita Rasa Premium dan Rio Generasi Terbaru Ketahuan Tengah Uji Jalan Bersalju.

Top