Kia Rio Tertangkap Kamera Tengah Uji Jalan

Rio Generasi Terbaru Ketahuan Tengah Uji Jalan Bersalju – Tak terdengar kabar secuilpun, tiba-tiba Kia Rio tertangkap kamera tengah melakukan pengujian musim dingin pada jalan bersalju. Diam-diam produsen mobil asal Korea Selatan ini melakukan pengujian  Rio generasi terbaru di tempat umum. Hal ini merupakan yang pertama kalinya.

rio-generasi-terbaru-ketahuan-tengah-uji-jalan-bersalju

Meskipun pada penampilan fisiknya telah dikamulfase dengan menggunakan stiker berwarna hitam, namun beberapa pembaruan yang dilakukan pada Kia Rio generasi terbaru masih cukup kentara. Apabila dibandingkan dengan versi sebelumnya, Rio yang merupakan generasi keempat ini mengusung ukuran bodi yang terlihat lebih besar. Begitulah informasi Worldcarfans yang dilansir pada halaman KompasOtomotif, Kamis (21/01/2016).

Advertisement

Selain itu, untuk bentuk lampu depan juga telah diberikan sentuhan desain yang lebih fresh. Bagian belakang, Kia juga memberikan sentuhand engan cita rasa berbeda. Hal itu terlihat dari bagian tailgate yang lebih lebar serta membawa desain lampu dengan tatapan yang lebih tajam.

Untuk urusan teknis pada mesin pacunya, dirasa masih terlalu cepat apabila dibeberkan saat ini karena ini baru pertama kalinya Kia melaukan pengujian, sehingga hal itu belum dapat dipastikan lebih jelas. Hanya saja, banyak yang memprediksikan bahwa Rio generasi keempat ini akan membawakan mesin bensin berkapasitas 1.2 liter dengan tenaga pacuan yang dihasilkan sebesar 75 dan 84 tk. Juga varian lain adalah mesin bensin kapasitas 1.4 liter dengan kekuatan 100 tk.

Selain itu, ada juga spekulasi yang menyatakan bahwa Kia juga menyiapkan varian mesin 1.0 liter dengan tiga silinder turbocharged seperti yang telah digunakan pada Kia Ceed GT. Mesin tersebut digadang-gadang akan menghasilkan tenaga sebesar 100 dan 120 tk.

Bukan itu saja, bahkan kabar yang juga santer terdengar adalah bahwa Kia juga akan memperkenalkan Rio generasi keempat ini pada ajang Paris Motor Show yang dilaksanakan pada bulan Oktober 2016 mendatang dan melakukan proses penjualan sebelum akhir tahun.

Untuk data lebih detai terkait kendaraan terbaru asal Korea ini masih belum terbukan secara keseluruhan, namun kemungkinan beberapa waktu ke depan akan semakin banyak bermunculan bocoran yang hadir dari Kia Rio generasi keempat. Baca juga Generasi Terbaru Kia Picanto Mulai Terlihat di Jalanan dan Mitsubishi All New Pajero Sport Meluncur 29 Januari 2016

Top