Generasi Terbaru Ninja 250R Segera Meluncur, Apa Saja Perubahannya?

Kawasaki Ninja 250R Terbaru Segera Meluncur dengan Banyak Perubahan – Meskipun Kawasaki Motor Indonesia (KMI) selama ini berusaha menutupi rumor yang beredar mengenai kedatangan Ninja 250R terbaru, namun banyak pihak yang meyakini jika kehadiran motorsport 250 cc itu hanya tinggal menunggu waktu. Diprediksi, New Kawasaki Ninja 250R akan rilis tahun ini termasuk di Indonesia.

Generasi Terbaru Ninja 250R Segera Meluncur, Apa Saja Perubahannya?

Seperti yang dilaporkan oleh Indianautosblog, hari Kamis (21/1), saat ini Kawasaki tengah mempersiapkan generasi terbaru Ninja 250 dua silinder untuk terus mempertahankan atau bahkan meningkatkan penjualan di segmen motorsport 250 cc. Apalagi kabar menyebutkan jika saat ini rival terkuatnya dari Honda, Yamaha, dan Suzuki, juga tengah ‘menggodo’g motorsport 250 cc dua silinder untuk mengganggu dominasi Ninja 250R. Ketiga motor dari kompetitornya, sedianya juga akan dirilis pada tahun ini. Belum lagi KTM juga mulai menggebrak pasaran lewat RC250.

Advertisement

New Kawasaki Ninja 250R dikabarkan akan datang dengan beberapa perubahan signifikan. Terutama Kawasaki siap melakukan revisi pada mesin dua-silinder miliknya, berpendingin udara, DOHC FI, yang mampu memproduksi power maksimal sampai 32 PS pada 11.000 rpm dan torsi puncak 21 Nm pada putaran 10,000 rpm dengan model transmisi penggerak 6 percepatan.

Dari banyaknya gambar bocoran yang beredar, New Kawasaki Ninja 250R juga mengalami perombakan menyeluruh pada desain tampilannya menjadi lebih modern. Dikatakan New Kawasaki Ninja 250R kali ini sudah membawa lampu LED terbaru, visor depan yang lebih modis, tangki bahan bakar yang lebih besar, dan fairing depan juga kini terlihat lebih futuristik.

Sayangnya sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut akan detail spesifikasi yang diusung New Kawasaki Ninja 250R. KMI juga masih merahasiakan mengenai kedatangan calon raja motosport kelas 250 cc ini kepada publik. Namun yang jelas, semakin bertambahnya waktu, rumor kedatangan generasi terbaru Ninja 250R di Indonesia kian berkembang. Sehingga bukan tidak mungkin, jika beberapa bulan dari sekarang, wujud New Kawasaki Ninja 250R bisa gamblang terekspos. Yang pasti, tahun 2016 bakal menjadi tahun tersengit pertarungan motorsport 250 cc dua silinder di Indonesia. Kita tunggu saja ya Bro and Sis! Baca juga TVS Apache RTR 200 4V Resmi Dijual di Indonesia dan Yamaha akan Recall R1 di Seluruh Dunia.

Top