Hasil Perkawinan BMW-Toyota Kepergok Uji  Jalan

Prototipe Mobil Sport Hybrid BMW-Toyota Tertangkap Kamera Tengah Uji Jalan – Belum lama ini, telah beredar sebuah gambar yang diprediksi merupakan prototipe dari mobil sport hasil kolaborasi produsen kendaraan ternama yaitu BMW dan Toyota. Kendraan tersebut tertangkap kamera tengah melakukan uji jalan dengan balutan selubung berupa stiker  bercorak abstrak pada sekujur bodinya.

prototipe-mobil-sport-hybrid-bmw-toyota-tertangkap-kamera-tengah-uji-jalan

Leftlanenews telah melaporkan seperti yang dilansir pada halaman otomotif.liputan6, Kamis (21/01/2016) bahwa berdasarkan laporan, kedua perusahaan ini mendapat jatah masing-masing dalam proses penggarapan mobil sport tersebut. Untuk BMW mendapat bagian atas pengembangan mesin dan sasis mobil dengan penggerak  roda belakang. Kemudian untuk Toyota mendapat bagian memegang kendali atas teknologi Hybrid yang ditanamkan pada mobil tersebut. Kabarnya, kendaraan ini nantinya akan dihadirkan dalam dua varian mesin.

Advertisement

Dari gambar yang sempat terekam kamera, dapat terlihat bahwa salah satu bagian yang khas dari kendaraan ini adalah pada bagian atap yang diprediksi akan dapat terbuka secara mekanik (retractable hardtop roof). Sementara itu, pada bagian wajah depan grill mengusung penampilan khas BMW yang sangat kental.

Bahkan beberapa pengamat berspekulasi bahwa mobil sport dengan dua pintu ini merupakan bakal jadi pengganti dari BMW Z4. Sementara itu, untuk versi Toyota kemungkinan akan kembali menyandang nama Supra, seperti mobil sport yang telah menghentikan proses produksinya sejak tahun 2006 silam.

Dari informasi yang didapatkan, juga telah membuktikan bahwa kedua perusahaan telah menjalin kerja sama dengan membuat kesepakatan untuk beberapa hal mulai dari teknis hingga substansial. Hal ini mengacu pada informasi bahwa pada bulan September 2015 lalu kedua perusahaan masih belum sepakat atas platform yang hendak digunakan.

Kehadiran mobil sport BMW-Toyota ini diprediksi akan menjadi pesaing yang cukup dijagokan. Pasalnya, seperti diketahui bahwa pamor dari BMW maupun Toyota telah cukup populer dan mendunia dengan produk-produk terbaiknya. Sementara sentuhan premium tentu saja akan melekat pada diri BMW. Dari hasil survei, kendaraan ini akan berada di kelas yang sama dengan model-model kendaraan sport premium sekelas Mercedes Benz SLC dan Porsche Boxter yang telah sukses di pasaran lebih dulu. Baca juga BMW X4 M40i, Model X4 dengan Performa Paling Tinggi dan BMW Seri 5 Generasi Terbaru Siap Tantang Mercy Generasi Terbaru E-Class

Top