Bakal Rilis, Bocoran Spesifikasi Mesin Crossover Datsun Beredar

Bocoran Spesifikasi Mesin Datsun Go-Cross Beredar – Setelah pihak Datsun Indonsia memastikan akan kedatangan crossover murah mereka Datsun Go-Cross, kini kabar terbaru datang. Dimana mobil yang merupakan pengembangan dari Datsun Go itu sudah menebar bocoran spesifikasi mesinnya. Kabarnya boocoran spesifikasi tersebut merupakan spesifikasi Datsun Go-Cross versi produksi.

Bocoran Spesifikasi Mesin Datsun Go-Cross Beredar

Dilaporkan oleh indianautosblog, pada hari Kamis (21/1) kemarin, Datsun Go-Cross kali ini memang masih membawa platform yang sama dengan MPV LCGC Datsun Go+. Dan ketikia resmi dipasarkan, sedianya Datsun Go-Cross akan dibagikan menjadi dua varian yaitu lima penumpang atau tujuh penumpang.

Untuk spesifikasi mesinnya, dikatakan Datsun Go-Cross akan membawa bekal mesin yang sama dengan pandahulunya yakni mesin berkapasitas 1,2 liter tiga silinder DOHC 12-katup, dengan penyetelan tenaga sampai 68 PS pada putaran 5.000 rpm dan torsi puncak 104 Nm pada putaran 4.000 rpm. Untuk transmisi penggeraknya, kali ini Datsun Go-Cross juga masih mengusung transmisi manual 5 percepatan, sama persis dengan Datsun Go+.

Meskipun sejauh ini mengenai spesifikasi mesin Datsun Go-Cross sudah mulai bocor ke publik, namun pihak Datsun masih belum bisa memastikan kapan waktu perilisan resmi mobil bersegmen crossover ini. Berdasarkan rencana, Datsun Go-Cross akan dipamerkan di ajang Auto Expo 2016 di negeri India pada bulan depan. Informasi yang lain juga mengungkapkan jika Datsun Go-Cross bakal segera rilis di India, dan tak lama kemudian Indonesia kedatangan mobil ini.

separator

Baca juga review Mas Sena mengenai Datsun Go-Cross

Kiprah Datsun sendiri di Indonesia cukup bertaji, sempat diragukan pada awalnya namun strategi Nissan menghidupkan kembali brand Datsun nyatanya berhasil. Di tengah trend mobil murah ramah lingkungan (LCGC), Datsun berhasil menyumbang jumlah penjualan yang positif untuk Nissan Motor Indonesia (NMI).

Kini untuk memantapkan posisinya sebagai pabrikan mobil di Tanah Air, jelas tak akan cukup jika hanya mengandalkan Datsun Go dan Datsun Go+, sebab ke depan persaingan industri otomotif roda empat juga semakin sulit. Untuk itu, langkah Datsun untuk merilis Go-Cross di Indonesia bisa semakin menambah pangsa pasar mereka. Selain bisa menjadi amunisi tambahan, Datsun Go-Cross dapat menjadi jawaban tepat di tengah maraknya trend mobil crossover di dalam negeri. Baca juga Ini Alasan Mitsubishi Hanya Sematkan Mesin Baru pada All New Pajero Sport Tipe Dakar dan Prototipe Mobil Sport Hybrid BMW-Toyota Tertangkap Kamera Tengah Uji Jalan.

Top