MotoGP Belum Dimulai, Marquez Sudah Terlibat Pelanggaran Kontrak

Marc Marquez Diduga Melakukan Pelanggaran Kontrak – Pebalap MotoGP asal Spanyol, Marc Marquez kembali dirundung kasus. Pebalap dari tim Repsol Honda ini diketahui telah melanggar kontrak kerjasama dengan VR46 Racing yang merupakan perusahaan apparel milik Valentono Rossi. Diduga kasus ini merupakan buntut dari perseteruan antara keduanya saat balap MotoGP 2015.

Marc Marquez Diduga Melakukan Pelanggaran Kontrak

Seperti yang dilaporkan motorsport.com, dikabarkan jika Marquez saat ini sudah menandatangani kontrak kerjasama dengan perusahaan marchandise Gruppo Pritelli. Kerjasama antara kedua belah pihak, otomatis melanggar jalinan kerjasama antara Marquez dengan VR46 Racing yang sedianya akan menjadi pemasok marchandise untuknya pada tahun 2016. Sehubungan perjanjian antara Marquez dengan Pritelli, rencananya bakal diumumkan dalam waktu dekat.

Pritelli sendiri sebelumnya sudah menjalin kontrak kerjasama dengan pebalap lainnya, mulai dari Jorge Lorenzo, Andrea Iannone, Andrea Dovizioso, dan Aleix Espargaro. Adapun marchandise yang akan dipasok oleh Pritelli meliputi T-shirt, polo shirt, topi, hoodie, gantungan kunci, dan lain sebagainya.

Advertisement

Sedangkan Marquez sebelumnya juga sudah lebih dulu melakukan perjanjian dengan VR46 Racing untuk memasok marchandise untuknya. Namun kini tampaknya kerjasama antara kedua belah pihak tersebut berada di ujung tanduk. Rumor juga mengatakan, jika adik Marquez juga akan mengikuti jejak sang kakak untuk meninggalkan VR46 Racing, yang sebelumnya juga menjalin kesepakatan.

Akibat kasus pelanggaran kontrak kerjasama ini, banyak pihak yang menuding jika hengkangnya Marquez dari VR46 Racing merupakan buntut dari pertikaian dua pebalap menjelang akhir musim lalu. Rossi yang harus rela kehilangan kans menjadi juara dunia, menuduh Marquez telah berkonspirasi dengan Lorenzo untuk menjegalnya. Bahkan akibat inisden tersebut, hubungan Rossi dan Lorenzo juga dikabarkan retak, meski belakangan mereka terlihat akur kembali.

Hengkangnya Marquez bisa jadi tak begitu berpengaruh pada pendapatan VR46 Racing. Karena beberapa waktu lalu, perusahaan The Doctor itu diketahui telah menandatangani kontrak kerjasama dengan tim Movistar Yamaha selama tiga tahun.

Tetapi berita mengenai pelanggaran kontrak Marquez ini langsung dibantah oleh juru bicara Marquez. Dimana piihak dari pebalap yang berjuluk Baby Alien itu mengatakan jika Marquez masih menjalin kerjasama dengan VR46 Racing setidaknya untuk tahun ini. Baca juga Pemasangan Kamera pada Helm Tak Membahayakan dan Kawasaki Ninja 250R Terbaru Segera Meluncur dengan Banyak Perubahan.

Top