Ini Dia Deretan “Top Five” Hatchbak 2015!

Deretan 5 Hatchback Terlaris di Indonesia Sepanjang 2015 – Saat ini kendaraan pada segmen hatchback masih menjadi salah satu yang paling digemari di pangsa pasar Indonesia. Selain populer karena berbagai fitur menariknya, kemudian ukuran yang pas dan praktis serta pilihannya yang cukup bervariasi, kepopuleran kendaraan jenis ini juga dipicu karena hampir seluruh pabrikan menawarkan produk pada segmen tersebut. Sehingga konsumen akan semakin mendapat banyak pilihan sesuai dengan yang disukainya.

deretan-5-hatchback-terlaris-di-indonesia-sepanjang-2015

Apabila diperhatikan dari data penjualan yang ada, berdasarkan penjualan produksi wholesale atau distribusi dari pabrik ke diler yang dimiliki oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), kini yang bertarung dengan sengit adalah hatchback produk dari Honda Jazz dan Toyota Yaris, barulah model merek lain mnegikutinya.

Lalu, dari sekian banyak produsen kendaraan jenis hatchback yang ada, inilah sederet pabrikan yang berhasil menempati posisi lima teratas sepanjanng tahun 2015 lalu!

  1. Toyota Yaris

Dengan total selisih yang cukup tipis dengan Honda Jazz, rupanya Toyota Yaris berhasil menduduki posisi pertama hatchback terlaris sepanjang tahun lalu. Dengan catatan total angka penjualan sebanyak 18.151 unit dalam periode Januari-Desember. Dari data tersebut, didapatkan dalam satu bulan Toyota berhasil menjual rata-rata 1.500 unit. Meskipun pada bulan Juli mengalami penurunan hanya terjual 679 unit, namun cukup tercover karena penjualan bulan Maret mencapai 2.003 unit.

  1. Honda Jazz
separator

Pada posisi kedua ditempati oleh Honda Jazz, seperti yang telah disinggung bahwa antara Toyota Yaris dan Honda Jazz memang merupakan saingan yang cukup ketat. Dengan keterpautan angka yang telah disebutkan, sepanjang tahun 2015 Honda Jazz dapat menjual sebanyak 17.345 unit.

  1. Mazda 2

Mengikuti di belakangnya, adalah Mazda 2. Pada urutan ketiga ini, Mazda 2 merupakan kendaraan dengan fitur yang paling menarik dan cukup mnearik perhatian konsumen. Pada tahun lalu Mazda 2 berhasil terjual sebanyak 4.201 unit.

  1. Suzuki Swift

Posisi keempat ditempati oleh Suzuki Swift dengan angka penjualan sepanjang 2015 menembus 1.440 unit.

  1. Kia All New Rio

Terakhir adalah posisi kelima yang berhasil ditempati oleh Kia All New Rio. Untuk penjualan Kia All New Rio sendiri tembus pada angka 815 unit sepanjang tahun 2015 lalu, dengan rata-rata penjualan perbulan sebanyak 50 unit.

Itulah urutan lima besar hatchback terlaris di 2015, apakah kelima merek tersebut akan bertahan di periode 2016? Baca juga Toyota Berharap All New Fortuner Mendapat Respon Positif dan Suzuki Ertiga Buatan Indonesia Segera Diekspor ke Malaysia

Top