Apa Sih Keunggulan TVS Apache RTR 200 4V?

Bedah Keunggulan TVS Apache RTR 200 4V – PT TVS Motor Company Indonesia baru saja meluncurkan produk terbarunya, yaitu TVS Apache RTR 200 4V. Model terbaru dari generasi TVS Apache ini diklaim merupakan versi tertinggi di antara keluarga Apache lainnya. Seperti kita tahu, sebelumnya TVS memang sudah punya Apache RTR 160 dan juga Apache RTR 180. Lalu, sebenarnya apa sih keunggulan dari TVS Apache RTR 200 4V ini?

bedah-keunggulan-tvs-apache-rtr-200-4v

TVS Apache RTR 200 4V sendiri dihadirkan untuk segmentasi motor sport entry level 150-200cc. Motor sport dengan konsep naked street fighter ini menawarkan mesin powerful dan tenaga yang cukup gahar.

“Kami tak pernah berhenti mengembangkan produk-produk yang selalu terdepan dalam desain tampilan dan teknologi. TVS Apache RTR 200 4V merupakan produk kelas dunia yang memberikan pengalaman balap yang lengkap berkat tingkat respons, kedinamisan, kinerja dan handling,” kata Anandakrishnan, President Director PT TVS Motor Company Indonesia.

Advertisement

Secara teknis, TVS Apache RTR 200 4V memang menawarkan performa cukup beringas dengan menggendong mesin SOHC 200cc 4-Valve bertipe oversquare. Mesin tersebut bertandem dengan transmisi manual lima percepatan. TVS mengklaim bahwa Apache 200 mampu memuntahkan tenaga maksimal sebesar 20,7 TK pada 9.000 rpm dengan torsi puncak mencapai 17,5 Nm pada 7.000 rpm.

“Teknologi NanofriKS yang digunakan untuk melapisi piston mampu mengurangi friksi dan keausan, serta memastikan mesin selalu beroperasi secara halus. Sistem Digital Fuel Injection (DFI Logic) dari Bosch memastikan bahwa penyaluran bahan bakar berlangsung secara dinamis, berdasarkan respons katup,” tambah Pramod Kulkarni, selaku Vice President and New Development TVS Motor Company Indonesia.

Lebih lanjut Kulkarkarni menambahkan bahwa mesin pada TVS Apache RTR 200 4V ini sudah didukung fitur pendingin oli dan udara. Hal itu mampu membuat stbilitas suhu mesin tetap terjaga. Apache 200 sendiri sanggup berlari pada jarak 0-60 km/jam hanya dalam hitungan 3,9 detik saja. Ia mengklaim bahwa Apache RTR 200 4V merupakan yang paling kencang di kelasnya.

TVS Apache RTR 200 4V sendiri menganut sistem rangka double cradle split sumchro stiff chassis (DCSSF) yang memiliki kekakuan lateral lebih baik. Kemampuan rangka model baru menawarkan kendali dan daya manuver yang diklaim sempurna. Apache 200 juga semakin gagah karena TVS menggunakan ban tubeless Pirelli Sport Demon berukuran 90/70 pada roda depan, dan 130/70 pada roda belakang. Baca juga TVS Apache RTR 200 4V Resmi Dijual di Indonesia dan AHM Penuhi Target Penjualan Moge di Indonesia.

Top