Duh, MotoGP Indonesia 2017 Terancam Batal?

Kepastian MotoGP Indonesia 2017 Masih Harus Menunggu Keppres – Hajatan MotoGP Indonesia 2017 menemui sedikit ganjalan. Dirumorkan, gelaran balap MotoGP Indonesia yang sedianya digelar pada tahun 2017 terancam batal. Wah, kok bisa?

kepastian-motogp-indonesia-2017-masih-harus-menunggu-keppres

Hingga kini, Keputusan Presiden (Keppres) terkait penyelenggaraan MotoGP Indonesia di tahun 2017 belum juga diterbitkan. Padahal, urusan Keppres yang sangat penting itu ditargetkan rampung sebelum akhir bulan ini.

Nantinya, Keppres tersebut akan digunakan sebagai salah satu syarat saat pemerintah melakukan tanda tangan kontrak dengan Dorna Sport selaku pengelola MotoGP pada 30 Januari 2016 mendatang. Masalahnya, sampai sekarang Keppres yang dimaksud tersebut belum juga diterbitkan. Jika tak sampai tepat waktu, maka proses penandatangan kontrak penyelenggaraan MotoGP Indonesia pun terancam diundur.

“Menurut saya tidak akan terkejar. Harus di jadwalkan ulang,” ujar Irawan Sucahyono, Circuit Advisor Sentul, seperti dilansir dari laman KompasOtomotif, Kamis (21/1) kemarin.

Menurut Irawan, sampai saat ini belum ada pembicaraan antara pemerintah, pihak Sirkuit Sentul dan Dorna untuk mengatur jadwal ulang. Salah satunya adalah, master plan dan induk penyelenggara masih terus direvisi agar sesuai dengan keinginan pemerintah.

“Kemenpora masih mencari jalan keluar dan Sentul sedang memperbaiki master plan sesuai format master plan Asean Games. Sabtu ini kita selesaikan revisinya dan Senin mulai kita kirim lagi,” ujar Irawan.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo meminta agar penyelenggaraan MotoGP Indonesia 2017 dipersiapkan secara matang, baik dari administrasi dan juga infrastruktur, dalam hal ini adalah sirkuit yang akan digunakan, yakni Sirkuit Internasional Sentul. Jokowi juga meminta agar dilakukan evaluasi pada rencana penyelenggaraannya.

“Pada rapat hari ini Presiden memutuskan bahwa harus dikaji dulu, apakah kemudian Indonesia memang benar-benar siap melaksanakan MotoGP 2017,” kata Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (11/1).

Sebagai salah satu pasar terbesar untuk event MotoGP, tentu masyarakat Indonesia tetap berharap agar ajang balap motor paling prestisius di dunia itu bisa digelar di Tanah Air. Penggemar MotoGP di Indonesia pun sangat antusias dalam menyambut seri GP Indonesia yang rencananya akan dihelat pada tahun 2017 saja. Kita semua tentu berharap agar semua hal tentang persiapan MotoGP Indonesia bisa berjalan lancar. Semoga. baca juga Marc Marquez Diduga Melakukan Pelanggaran Kontrak dan MotoGP Indonesia akan Dilangsungkan Akhir Tahun 2017.

Top