Mitsubishi Targetkan 4 Besar di Indonesia Lewat LowMPV

Mitsubishi Bakal Gebrak Pasaran dengan LowMPV di 2017 – Seperti yang telah diketahui bahwa Mitsubishi Corporation (MMC) dan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) tengah dalam proses pembangunan pabrik baru di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Kabarnya, pabrik tersebut dipersiapkan khusus untuk produksi mobil jenis LowMPV terbaru Mitsubishi yang akan mulai diaspalkan tahun 2017.

mitsubishi-bakal-gebrak-pasaran-dengan-lowmpv-di-2017

Mitsubishi sendiri memiliki ekspektasi penjualan LowMPV tersebut dengan angka yang menakjubkan yaitu sekitar 6.000 unit perbulan yang berhasil terjual. Apabila jumlah tersebut dapat dicapai sesuai target maka penjualan dari kendaraan penumpang atau passanger cars dan kendaraan komerisal ringan Mitsubishi ini akan berhasil terdongkrak. Bahkan hal ini dapat merubah kedudukan Mitsubishi menjadi peringkat keempat dalam jumlah total penjualan tingkat nasional.

Imam Choeru Cahya, selaku Head of MMC Sales Group PT KTB mengungkapkan seperti yang dikutip dari halaman news.okezone, Jumat (22/01/2016),”Per bulan penjualan produk MMC untuk jenis PC dan LCV apabila rata-rata bisa mencapai jumlah 6.500 unit ditambah 6.000 unit jadi totalnya 12.500 unit. Terpacu pada data di Gaikindo, posisi dengan jumlah tersebut ada di mana,” ungkapnya.

Berdasarkan laporan, posisi Mitsubishi di tahun 2015 memang berada pada deretan kelima dalam penjualan kndaraan di seluruh Indonesia. Tahun lalu, untuk kendaraan jenis penumpang dan kendaraan komersial ringan produksi Mitsubishi ini telah berhasil terjual sebanyak 77.393 unit. Namun, jumlah tersebut masih belum termasuk penjualan dari kendaraan niaga seperti truk dan sejenisnya.

Nah, dari kelima pemegang merek (APM) yang berhasil menjadi deretan teratas tingkat nasional hanya Mitsubishi saja yang belum memiliki jenis mobil LowMPV seven seater. Untuk itu, inilah peluang yang sangat bagus untuk mendongkrak angka penjualannya.

Untuk kompetitor seperti Toyota dan Daihatsu telah memiliki kendaraan pada segmen ini yaitu memasarkan Grand New Avanza dan Great New Xenia, sedangkan Honda memiliki Mobilio dan Suzuki menjagokan Ertiganya. Inilah waktunya Mitsubishi mengejar ketertinggalan tersebut.

PT KTB saat ini memang lebih berfokus pada produk kendaraan penumpang yaitu Mirage, Outlander Sport, Delica dan Pajero Sport. Sementara untuk kendaraan komersial ringan hanya menyadiakan pikap kabin ganda yaotu TRitorn, L300 dan Colt.

Untuk itu, strategi Mitsubishi untuk kedepannya dengan memproduksi LowMPV maka diyakini akan sanggup mendongkrak angka penjualan yang lebih tinggi. Baca juga Baca juga Deretan 5 Hatchback Terlaris di Indonesia Sepanjang 2015 dan Toyota Berharap All New Fortuner Mendapat Respon Positif

Top