New Honda CBR500R Segera Meluncur di Indonesia

AHM Siap Datangkan New Honda CBR500R Tak Lama Lagi – Setelah cukup lama mengundang pertanyaan, akhirnya PT Astra Honda Motor (AHM) ditengarai segera mendatangkan motorsport terbarunya yaitu New Honda CBR500R untuk konsumen dalam negeri. Rumor ini menguat setelah AHM ketahuan akan mengimpor New Honda CBR500R. Secara tampilan, motor ini bisa menjadi wujud representatif dari New Honda CBR150R yang sedianya juga segera mangaspal di Tanah Air.

New Honda CBR500R Segera Meluncur di Indonesia

Diberitakan oleh laman Mesinbalap.com, kabar mengenai AHM mengimpor New Honda CBR500R diketahui tatkala pabrikan berlogo sayap mengepak tersebut sudah melakukan kontak dengan Kementerian Perindustrian Indonesia (Kemenperin). Terpantau dari website Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor atau TPT Online milik Kementerian Perindustrian Indonesia, AHM yang mengajukan status permohonan untuk New Honda CBR500R sudah diterima Kemenperin, dalam proses uji tipe yang selesai sejak tanggal 19 November 2016 yang lalu.

Advertisement

Seperti yang sudah tertulis di website, AHM pada tahap pertama akan mengimpor sebanyak 75 unit New Honda CBR500R untuk pasar Indonesia. Untuk negara pengekspornya, dikatakan Thailand adalah pemasok New Honda CBR500R untuk Indoenesia. Jadi bisa dikatakan New Honda CBR500R berstatus CBU dan bukan diproduksi sendiri oleh pabrik AHM.

Untuk desain tampilannya, terlihat jika New Honda CBR500R tampil lebih dinamis dan sporty. Dan kabarnya, desain dari New Honda CBR500R ini juga akan dikenakan pada generasi terbaru CBR150 yang saat ini sedang dipersiapkan AHM.

Jika benar New Honda CBR500R menjadi platform desain dari generasi terbaru Honda CBR150R, maka kemungkinan generasi terbaru CBR150R memiliki desain yang berbeda dari New Honda CBR250RR, karena banyak pihak yang menilai jika CBR150 harus meniru desain CBR250 dua silinder rasanya kurang ideal Dimana hal tersebut terbukti saat ini, banyak pihak yang kurang bisa membedakan antara CBR150 dan CBR250 lantaran keduanya memiliki desain hampir identik.

Untuk spesifikasi yang dibawanya, New Honda CBR500R kali ini tampil dengan desain headlamp sipit bermesin 471 cc parallel-twin DOHC berpendingin liquid-cooled dengan sistem injeksi PGM-FI, throttle body 34mm dan girboks manual 6-speed. Diklaim memiliki tenaga sampai 47 hp/8.500 rpm dan torsi maksimum 43 Nm/7.000 rpm. Baca juga Yamaha Vixion Advance Kembali Mendominasi Pada Penghujung Tahun dan Bedah Keunggulan TVS Apache RTR 200 4V.

Top