Baru Debut, All New Fortuner Tembus 1.500 Unit

Baru Saja Launching, All New Fotuner  Dibanjiri Pemesanan – Pasar otomotif Indonesia, saat ini tengah diramaikan dengan kehadiran mobil premium all new Fortuner. Mobil premium dengan harga paling murah Rp 442 jutaan ini menjadi primadona baru yang rupanya banyak diminati konsumen. Pasalnya, belum lama buka pemesanan, kendaraan ini telah menembus angka pemesanan yang sangat menakjubkan.

baru-saja-launching-all-new-fotuner-dibanjiri-pemesanan

Dalam kurun waktu kurang dari satu bulan setelah dibuka pemesanan, yang tepatnya dimulai pada awal tahun ini, kendaraan SUV tujuh penumpang tersebut telah berhasil menembus angka pemesanan sebanyak 1.500 unit. Hal ini cukup menjadi bukti, bahwa konsumen Indonesia juga memiliki selera yang tinggi.

Catatan angka pemesanan tersebut dilansir dari laporan otomotif.liputan6, Sabtu (23/01/2016),”Sampai sekarang sudah 1.500an. Buku pemesanan dibuka sejak awal tahun,” ujar Rouli Sijabat, selaku Public Relation Managet TAM.

Meskipun seperti diketahui bahwa all new Fortuner dibanderol dengan harga yang cukup mahal, yaitu mulai dari Rp 442 juta hingga Rp 557 juta On the Road Jakarta, namun rupanya kehadiran Fortuner terbaru ini cukup menjadi rebutan konsumen.

separator

All new Fortuner sendiri hadir dalam 6 varian yaitu, tiga tipe yang menjadi andalan adalah VRZ, SRZ sebagai grade paling gress dan satunya adalah Tipe G. Sementara untuk keenam line-up yaitu tipe 4×4 mesin diesel kapasitas 2,4 liter A/T tipe VRZ, 4×4 mesin disel kapasitas 2,4 liter A/T tipe G, 4×3 mesin bensin kapasitas 2,7 liter A/T tipe SRZ, 4×2 mesin diesel kapasitas 2,4 liiter A/T tipe VRZ, 4×2 mesin diesel kapasitas 2,4 liter A/T  tipe G dan yang terakhir adalah 4×2 mesin diesel kapasitas 2,4 liter M/T tipe G.

Dari beberapa varian di atas, diketahui bahwa untuk mesin diesel seluruhnya mengandalkan kapasitas 2,4 liter VNT dengan ukuran isi maksimal sebanyak 2.393 cc. Dari mesin tersebut, dapat menghasilkan tenaga sebesar 160,t Tk pada puritan 3.400 rpm dan torsi 400 Nm pada putaran 1.600 sampai 2.000 rpm. Sementara untuk transmisinya, all new Fortuner mengaplikasikan enam percepatan sequential switchmatic dengan paddle shift.

Dari data pemesanan sebanyak itu, kemungkinan besar hingga akhir bulan jumlah pemesan akan bertambah. Baca juga All New Fortuner Resmi Dirilis dengan Harga Melambung dan Toyota Berharap All New Fortuner Mendapat Respon Positif

Top