Toyota: Fortuner Adalah SUV Sejati

Toyota Klaim Fortuner Merupakan SUV 4×4 Paling Mumpuni di Kelasnya – Kehadiran All New Toyota Fortuner ternyata mampu menghebohkan dunia otomotif Indonesia. Selain sudah dipesan hingga 1.000 unit bahkan sebelum launching resminya, generasi baru Toyota Fortuner itu juga menyedot atensi penggemar otomotif Tanah Air berkat desain eksterior baru serta mesin baru yang diklaim lebih bertenaga.

toyota-klaim-fortuner-merupakan-suv-4x4-paling-mumpuni-dikelasnya

Toyota sendiri mengedepankan konsep ‘Redefining Toghness’, yakni mencari arti lain dari kekokohan sebuah SUV dalam mengembangkan generasi baru high SUV Fortuner ini. Sebagai generasi paling baru, All New Fortuner diklaim sebagai sebuah SUV yang tangguh dengan kemampuan off-road yang mumpuni.

Chief Engineer Toyota IMV Project, Hiroki Nakajima mengatakan bahwa selain menawarkan ketangguhan khas SUV premium, Toyota All New Fortuner juga menghadirkan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

“Inilah statement kami. SUV sejati dengan tampilan stylish serta memberikan rasa percaya diri tinggi,” kata Nakajima dalam presentasinya di peluncuran All New Fortuner di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (22/1), seperti dilansir dari laman detikOto.

Advertisement

Nakajima sendiri secara khusus menyempatkan diri untuk menghadiri peluncuran All New Fortuner di Jakarta, Jumat kemarin. Lebih lanjut Nakajima menambahkan bahwa untuk menambah kepercayaan diri konsumen, Fortuner juga mengusung sasis baru dan cross-section lebih besar. Hal itu bisa menahan kondisi jalan yang ekstrem.

“Kami mengembangkan system suspense 4-link untuk hadirkan kenyamanan berkendara,” kata Nakajima.

Kemudian, All New Toyota Fortuner juga menggunakan mesin terbaru yang memiliki torsi lebih besar. Meski memiliki putaran mesin lebih rendah, namun Toyota Fortuner diklaim mampu memuntahkan tenaga yang lebih besar.

Untuk diketahui, Toyota sendiri menghadirkan mesin baru pada generasi terbaru Fortuner ini. Mesin bensin 2.700cc yang ada di All New Fortuner menggunakan teknologi Dual VVT-i. Mesin bensin tersebut mampu menyemburkan tenaga maksimal hingga 163 Ps/3.400 rpm dan torsi 24,7 kgm/4.000 rpm. Sementara mesin diesel 2.400cc yang digunakan pada New Fortuner tipe G dan VRZ menggunakan Variable Noozle Turbo. Mesin itu mampu menyemburkan tenaga hingga 149 ps/3.400 rpm dengan torsi 40,8 kgm pada 1.600-2.000 rpm. Baca juga All New Fortuner Resmi Dirilis dengan Harga Melambung dan Mitsubishi Bakal Gebrak Pasaran dengan LowMPV di 2017.

Top