Diproduksi Anak Bangsa, Toyota Fortuner Diterima Dunia

Toyota: Fortuner Semakin Diterima Pasar Global – Jumat (22/1) kemarin, PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi meluncurkan All New Toyota Fortuner. Generasi terbaru dari SUV andalan Toyota ini diproduksi di pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Karawang, Jawa Barat.

toyota-fortuner-semakin-diterima-pasar-global

Dengan hadirnya mobil SUV andalan Toyota ini, semakin menegaskan posisi Indonesia sebagai salah satu basis produksi strategis di segmen SUV dalam peta Toyota Global. Hal ini karena All New Toyota Fortuner dan juga All New Kijang Innova merupakan produk global yang diproduksi menggunakan tangan-tangan anak bangsa. Melalui platform Innovative International Multi-purpose Vehicle (IMV), Toyota Motor Corporation (TMC) mempercayakan Indonesia untuk memproduksi All New Toyota Fortuner.

Presiden Direktur TMC, Hiroyuki Fukui mengatakan bahwa Toyota Fortuner tak hanya sukses di pasar domestik saja. Selain menjadi market leader di pasar otmotif Tanah Air segmen high SUV, Fortuner juga sangat diterima di pasar global.

“Kini, All New Fortuner akan melengkapi model IMV yang telah ada dan menjadikan Indonesia sebagai negara pertama yang telah meluncurkan IMV generasi terbaru ini secara lengkap,” kata Fukui dalam siaran persnya.

separator

Sebagai informasi, All New Toyota Fortuner hadir dengan desain, mesin, transmisi serta fitur-fitur modern. Toyota sendiri juga memberikan pilihan yang lebih luas kepada pelanggan dengan menghadirkan 6 line-up All New Fortuner yang masuk dalam 3 tipe utama, yaitu VRZ, SRZ dan tipe G. Adapun keenam line up itu adalah 4×4 DSL 2.4 A/T (VRZ), 4×4 DSL 2.4 A/T (G), 4×2 Gasoline 2.7 A/T (SRZ), 4×2 DSL 2.4 A/T (VRZ), 4×2 DSL 2.4 S/T (G) dan 4×2 DSL 2.4 M/T (G).

Selain memiliki desain eksterior yang lebih stylish berkat konsep ‘new tough and bold design, All New Toyota Fortuner pun juga dibekali dengan mesin baru. Untuk tipe G dan juga VRZ mengusung mesin diesel 2,4 liter, sementara untuk All New Toyota Fortuner tipe SRZ menggendong mesin bensin berkapasitas 2,7 liter.

Dengan meluncurnya All New Fortuner ini, Toyota berharap dapat mempertahankan statusnya sebagai market leader untuk pasar otomotif nasional maupun global. Baca juga Toyota Ekspor All New Fortuner dan Innova ke Lebih dari 51 Negara dan Toyota Klaim Fortuner Merupakan SUV 4×4 Paling Mumpuni di Kelasnya.

Top