Wow, Perusahaan Oli Motul Ciptakan Konsep Sepeda Motor!!

Onirika 2853 Hasil dari Produsen Pelumas Motul yang Digunakan untuk Kegiatan Sosial –  Salah satu produsen pelumas yang berasal dari Prancis baru-baru menghebohkan dunia otomotif. Pasalnya produsen yang bernama Motul tersebut akan merilis konsep sepeda motor yang disebut dengan Onirika 2853.  Sepeda motor ini akan menggunakan basis Agusta Brutale 800 MV. Onirika 2853 ini diciptakan oleh Luca Pozzato dari Officine GP Desain dan bisa dinikmati di Verona Motor Bike Expo 2016 yang sudah ditutup sejak hari Minggu kemarin tanggal 24 Januari 2016.

Onirika 2853 Hasil dari Produsen Pelumas Motul yang Digunakan untuk Kegiatan Sosial

Nama “Onirika 2853” diartikan sebagai mimpi. Sedangkan angka “2853”  berarti 1.000 tahun setelah Motul ditemukan pada 1853. Angka itu melambangkan mimpi, sehingga Onirika 2853 menjadi simbol mimpi pengembangan teknologi. Desainer yang berasal dari Italia itu membekali sepeda motor ini dengan mesin MV Agusta 3-silinder 798 cc, sasis, swingarm dari MV Agusta Brutale di tambah beberapa aksen part body yang membuat motor terlihat sangat stylish dengan kesan keras dan dingin.

Dari penampilannya, Onirika 2853 mengubah lampu bundar bawaan Brutale dengan diganti 2 kotak lampu yang digunakan untuk lampu dekat serta lampu jauh. Pada tangki juga terdapat logo merah MOTUL yang merupakan poin dari semua modifikasi ini. Selain itu, Pozzato juga mengombinasikan banyak warna perunggu dipadukan dengan aksen abu-abu, sehingga akan terasa sangat mekanikal. Jok perunggu juga diberi banyak titik-titik dari karet, sementara tutup tangki bensin dibentuk seperti gir.

Bergerak dari tangki hingga buritan, terdapat grafis yang terdiri dari berbagai peranti mekanik, ditempelkan pakai metode “water transfer printing” yang disebut “cubicatura”. Dan rencananya, sepeda motor ini tidak akan digeber di jalanan karena akan dilelang setelah sebelumnya pernah singgah dari show ke show. Onirika 2853 ini akan dilelang untuk kegiatan sosial yang diperuntukkan demi Motul Corazo.  Motul Corazo itu sendiri merupakan sebuah lembaga non-profit yang bergerak di bidang sosial dengan cara membantu anak-anak berkebutuhan khusus. Dana hasil dari lelang sepeda motor ini nantinya akan disumbangkan ke Motul Coraza.

Top