Honda akan Hadirkan SUV 7-seater Penantang Fortuner dan Pajero?

Honda Siap Ganggu Rivalitas Pajero dan Fortuner – Keberadaan mobil SUV (Sport Utility Vehicle) di Indonesia tak lepas dari dua pabrikan penguasa segmen yakni Toyota dan Mitsubishi. Bahkan saat ini rivalitas kedua pabrikan Jepang ini kian memanas dengan perilisan antara dua mobil SUV terbarunya yaitu All New Toyota Fortuner dan All New Mitsubishi Pajero Sport yang mengambil waktu berdekatan. Kedua mobil SUV ini memang diketahui memiliki rivalitas kuat dalam segi penjualan, serta saling head to head di industri mobil Tanah Air.

Honda akan Hadirkan SUV Penantang Fortuner dan Pajero??

Melihat gurihnya segmen SUV 7 penumpang yang kini diperebutkan oleh Toyota dan Mitsubishi, yang banyak menjadi perhatian publik adalah Honda yang terkesan tidak terpengaruh untuk bertarung di segmen High-SUV 7 penumpang. Ternyata saat ini Honda lebih senang memasarkan BR-V yang notabene merupakan mobil segmen crossover, kendati tidak pantas bersaing dengan Fortuner maupun Pajero Sport.

Tetapi diamnya Honda tetap menebarkan ancaman. Dimana saat ini diakui oleh PT Honda Prospect Motor (HPM), pihaknya tengah melakukan studi lanjut mengenai perlu tidaknya menghadirkan penantang Fortuner dan Pajero Sport.

“Hampir 70 persen konsumen (di Indonesia) ingin mobil 7 seater. Tapi apakah (bangku belakang) 7 seater dipakai atau enggak, ya enggak. Tapi memang mereka ingin karena sudah beli mahal dan ada, apa salahnya,” ungkap Marketing & Aftersales Service Director PT HPM, Jonfis Fandy, dilansir dari laman Viva.co.id, hari Senin (25/1).

Sejauh ini memang Honda belum memiliki senjata berupa SUV 7 penumpang layaknya Fortuner dan Pajero Sport. Tetapi bagi Honda, saat ini konsumen juga sudah puas dengan CR-V yang menawarkan kapasitas penumpang 7 orang dengan bangku tambahan. Sementara untuk menjegal Fortuner dan Pajero Sport, Honda tidak mau berharap lebih pada BR-V.

“Kami jual ada bangku belakang bisa jadi tujuh penumpang, tapi bukan 7 seater sejati seperti Honda BR-V. Itu hanya plus-plus saja,” imbuh Jonfis.

Sementara itu untuk jangka pendek, saat ini HPM merasa sudah cukup dengan Honda CR-V yang memang diplot bertarung di segmen SUV. Menurut Honda, kehadiran generasi baru CR-V sudah mumpuni untuk ikut bersaing, mengingat mobil ini lengkap dengan fitur unggulan yang tak dimiliki kompetitor. Baca juga Honda Mulai Pelajari Mobil Berjenis LCEP di Indonesia dan Toyota: Fortuner Semakin Diterima Pasar Global.

Top