Bebek 150 Cc dari Honda Mulai Menampakkan Diri

Bebek Super Honda Siap Tantang Yamaha MX King – Ranah blog dan situs otomotif beberapa hari terakhir dihebohkan dengan penampakan motor bebek super 150 cc dari Astra Honda Motor (AHM). Motor bebek super yang diplot untuk menjadi lawan dari MX King ini, diketahui sudah masuk dalam tahap pra produksi. Dari gambar bocorannya, terlihat jelas motor ini merupakan motor produksi Honda yang benar-benar baru.

Bebek 150 Cc dari Honda Mulai Menampakkan Diri

Dilaporkan oleh Otomotifnet.com, secara desain, memang kental sekali aura motor bebek super yang sporty. Mulai pada bagian mesinnya, identik dengan jeroan Honda Sonic 150R, begitu pula pada bagian buritannya, jok, serta footstep pembonceng. Desainnya cukup mirip dengan Honda Sonic 150R. Sementara itu bak mesin sebelah kanan juga terlihat aura ayago Honda dengan posisi silinder berdiri dan cover bak kopling sudah dilengkapi dengan tuas kopling manual. Terdapat pula selang radiator yang kian mengindikasikan jika bebek super 150 cc Honda itu memang benar-benar ada.

Advertisement

Selanjutnya untuk desain tampilan di bagian depan, kini mulai meninggalkan Sonic 150R,dimana untuk sektor yang satu ini melekat kuat aroma moped atau motor bebek, mulai dari sokbreaker, body depan, dan lampu sein. Untuk piranti spakbor menganut model sport. Beranjak ke bagian speedometer, motor yang dijuluki Supra 150 ini membawa konsol meter perpaduan digital dan analog.

Sekilas desainnya sendiri memang mendekati desain dari Yamaha MX King yang menawarkan citarasa komuter bebek namun dengan tampilan yang sporty. Sayangnya meski sudah mulai menampakkan diri serta ramai diberitakan, namun PT Astra Honda Motor (AHM) belum bisa memberikan informasi lebih lanjut mengenai kedatangan si bebek super ini.

“Tunggu saja, jadi kejutan,” ujar sumber anonim AHM, dikutip dari Otomotifnet, hari Senin (25/1).

Kedatangan motor bebek super 150 cc dari AHM ini jelas semakin mempersengit segmen yang sudah ada, sekaligus mewujudkan ambisi Honda untuk menguasai seluruh segmen motor di Indonesia. Sementara untuk nama yang disandangnya, belum ada kepastian mengenai nama dari bebek super ini. Sekaligus kedatangannya apakah akan menjadi seri bertajuk Blade 150R atau Supra X 150R. Baca juga Yamaha Vixion Advance Kembali Mendominasi Pada Penghujung Tahun dan AHM Siap Datangkan New Honda CBR500R Tak Lama Lagi.

Top