Kontribusi Google dan Apple Untuk Dunia Automotif Lebih dari Spekulasi

Bos Mercy  Apresiasikan Kontribusi Google dan Apple di Dunia Automotif – Siapa yang tak mengenal perusahaan software raksasa Google dan Apple. Keduanya merupakan saingan ketat dalam dunia teknologi. Bukan hanya itu saja bahkan kini kontribusinya di dunai otomotif telah diakui oleh petinggi Mercedes Benz. Chief Executive Daimler AG, perusahaan yang menaungi  Mercedes Benz, Dieter Zetsche mengungkapkan bahwa kedua perusahaan teknologi tersebut memberikan kontribusi yang cukup besar atas pengembangan proyek dari kendaraan ciptaan keduanya. Zetsche sendiri mengungkapkan hal itu setelah melakukan kunjungan pada basis kedua perusahaan besar tersebut di Sillicon Valley, San Francisco, California, Amerika Serikat.

bos-mercy-apresiasikan-kontribusi-google-dan-apple-di-dunia-automotif

Berdasarkan informasi yang dilansir dari halaman news.okezone, Senin (25/01/2016) menyatakan bahwa Google merupakan perusahaan non-automotif yang sedang membuat mobil canggih bertenaga listrik yang dapat berjalan sendiri tanpa pengemudi yang biasa disebut dengan mobil otonom. Sementara Apple, meski belum pernah secara resmi menunjukkan produknya di dunia aotomotif namun kabarnya perusahaan ini akan membuat mobil bertenaga listrik yang memiliki fitur canggih di mana fitur tersebut akan menghubungkan kendaraan dengan iPhone dan Apple Watch.

Sementara itu, Mercy  telah membuktikan sendiri seperti apa kompetensi kendaraan otonom buatan Google. Anak perusahaan Daimler AG tersebut memang telah beberapa kali melakukan pengujian atas mobil tanpa sopir produksinya. Bahkan Mercy diketahui telah melakukan uji coba pada S-Class limousine yang sanggup menempuh jarak 102 kilometer tanpa adanya campur tangan sopir dalam pengendaliannya.

Zetsche kemudian menuturkan seperti yang dikutip dari sumber yang sama, “Anggapan kami bahwa dua perusahaan tersebut dapat melakukan sesuatu yang lebih dan menguasai lebih banyak dari yang kita bayangkan. Di waktu yang bersamaan, mereka malah memberikan apresiasi yang lebih atas pencapaian kami (di bidanga teknolgi otonom),” ujarnya.

separator

Selain itu, Zetsche juga berharap bahwa Mercedes Benz sendiri juga sanggup memberi kontribusi besar untuk penjualannya di tahun 2016 khususnya untuk pangsa Amerika Serikat. Terlebih lagi dengan adanya teknologi baru berupa mobil otonom yang kemungkinan besar menjadi sebuah ketertarikan untuk kendaraan masa depan.

Pihaknya kemudian juag memprediksi untuk pertumbuhan mobil penumpang Mercy akan meningkat hingga 1,5 persen di tahun ini. Baca juga Blackberry Mulai Nyatakan Keinginannya Masuki Produksi Mobil Otonomos dan Terkuak Sudah, Bahwa Apple juga Berniat Ciptakan iCar Sejak 2008 Silam 

Top