Toyota: Terkait Sienta, Saya No Komen!

Toyota Astra Motor Tanggapi Isu Rilisnya Sienta di Indonesia – Beberapa waktu belakangan Toyota Sienta dikabarkan tengah tertangkap kamera sedang melakukan uji jalan. Hal ini memicu timbulnya pertanyaan apakah kendaraan terbaru racikan Toyota ini akan mengaspal di Indonesia atau tidak. Terkait isu tersebut, akhirnya pihak Toyota angkat suara.

toyota-astra-motor-tanggapi-isu-rilisnya-sienta-di-indonesia

Menanggapi adanya isu tentang PT Toyota Astra Motor (TAM) yang baru saja dikabarkan menguji jalan kendaraan multy purpose vehicle (MPV) yang menimbulkan banyak spekulasi. Wakil Presiden Direktur PT TAM Henry Tanoto tidak mengungkapkan banyak komentarnya tentang hal tersebut.

Pada kutipan yang dilansir dari halaman news.okezoen, Senin (25/01/2016), Henry menuturkan, “Toyota Sienta, saya tidak ada komentar. Kalau dikatakan pernah tertangkap kamera diuji coba, pengujian mobil kami itu untuk mengetahui produk tersebut cocok atau enggak, jadi hanya sebatas itu,” ungkapnya.

Kemudian pihaknya sendiri menambahkan, bahwa ia berjanji akan selalu memberikan informasi apabila telah mendapatkan kepastian mengenai informasi atas kedatangan Sienta ke pasar Indonesia.

separator

Ia mengakui bahwa pihak Toyota sendiri selalu melakukan survey dan mempelajari atas keinginan-keinginan konsumen. Sehingga perusahaan selalu menghadirkan  suatu produk yang juga menjawab keinginan konsumennya. Proses tersebut memang selalu dilakukan  sebelum memutuskan untuk meluncurkan suatu produk. Sehingga, apabila sudah ada kepastian maka perusahaan akan segera mneginformasikan kepada publik.

Sebagai informasi, Toyota Sienta di Negara asalanya, Jepang dihadirkan dalam dua varian penggerak yaitu dengan mesin konvensional berkapasitas 1.500 cc yang sanggup menyemburkan tenaga hingga 107 hp. Kemudian satunya adalah varian mesin hybrid yang berkapasitas 1.500 cc dengan tenaga 108 yang membawa motor listrik bertenaga 73 hp.

Selain itu, Toyota Sienta juga membawakan desain yang elegan juga mewah. Berkat pintu model sliding, maka penumpang akan lebih mudah membuka tutup pintu. Sementara itu, untuk kabin mobil MPV ini dirancang khusus untuk menampung kapasitas tujuh orang penumpang.

Secara tidak langsung, dapat disimpulan bahwa tanggapan dari pihak Yotota terkait isu tersebut adalah menghimbau konsumen agar tidak berspekulasi terlalu jauh. Masalah akan masuk atau tidaknya Sienta ke pasara Indonesia, nantinya bakal diinformasikan apabila telah ada kepastian. Baca juga Toyota Sienta Dikabarkan Segera Rilis di Tanah Air dan Honda Siap Ganggu Rivalitas Pajero dan Fortuner

Top