Jadi Andalan Pelaku Bisnis, Mitsubishi Fuso Rajai Kendaraan Niaga 2015

Mitsubishi Fuso Tetap Jadi Market Leader di Segmen Kendaraan Niaga di Tahun 2015 – Dominasi Mitsubishi Fuso di segmen kendaraan niaga memang tak terbantahkan. Pada tahun 2015 yang lalu, Fuso tetap mampu mencatatkan prestasi cukup baik meski pangsa pasar kendaraan niaga merosot hingga 32 persen jika dibandingkan tahun 2014. Meski begitu, Mitsubishi Fuso tetap mampu menjaga eksistensinya di pangsa pasar kendaraan bisnis dan berhasil mencatat angka penjualan prima.

mitsubishi-fuso-tetap-jadi-market-leader-di-segmen-kendaraan-niaga-di-tahun-2015

Sepanjang tahun lalu, pangsa pasar kendaraan bisnis atau niaga memang mengalami kemerosotan. Berdasarkan data Gaikindo mengenai penjualan truk di Indonesia, volume unit kendaraan niaga yang berhasil terjual hanya berkisar di angka 82.456 unit saja. Namun berkat kekuatan market-nya, Mitsubishi Fuso nyatanya mampu bertahan di tengah lesunya pasar kendaraan niaga Tanah Air.

Advertisement

Mitsubishi dengan produk kendaraan niaganya yang telah menjadi pilihan utama sejak 45 tahun lalu memang berhasil mempertahankan dominasinya. Sebanyak 38.586 unit Mitsubishi Fuso berhasil terjual sepanjang tahun 2015 lalu. Tidak hanya itu saja, pangsa pasar Colt Diesel di kelas light duty truck (LDT) juga ikut naik menjadi 54,8 persen di tahun 2015. Catatan itu meningkat 0,7 persen bila dibanding dengan tahun sebelumnya. Kenaikan pangsa pasar juga dialami oleh Fuso di kelas medium duty truck (MDT). Tahun 2015 lalu, pangsa pasar Fuso MDT naik menjadi 23,8 persen, atau meningkat 1,7 persen jika dibanding tahun sebelumnya, seperti dilansir laman otoDetik, Senin (25/1).

Sementara itu, peningkatan penjualan cukup drastis juga terjadi pada Mitsubishi New Fuso. Pada tahun 2015 lalu, volume penjualan New Fuso naik tajam, bahkan hingga 54 persen. New Fuso berhasil memperoleh respon positif dari para pelaku usaha karena terbuktik kehandalannya dalam mendukung usaha. New Fuso sendiri didesain sebagai kendaraan niaga yang modern dan ekonomis, sehingga pas untuk mendukung kemajuan usaha.

Untuk tahun 2016 ini, PT Krama Yuda Tiga Berlian (KTB) selaku pemegang merek dagang Mitsubishi Fuso menargetkan pangsa pasar terus naik hingga 50 persen. Target ini berlaku untuk jangka menengah. Selain itu, Mitsubishi Fuso juga diharapkan dapat terus menjadi pemimpin pasar kendaraan niaga di tahun-tahun berikutnya. Baca juga Toyota: Fortuner Semakin Diterima Pasar Global dan Brabus Kembali Lakukan Program Tuning untuk Mercedes C450 AMG 4MATIC.

Top