Berada di Bali, Rossi akan Rilis MT-15?

Yamaha MT-15 Dikabarkan akan Dilaunching Valentino Rossi – Motor baru Yamaha yang akhir-akhir ini viral dibicarakan publik, MT-15, dikabarkan sudah siap dilempar ke pasaran dengan menggandeng bintang MotoGP , Valentino Rossi. Kedatangan Rossi memang merupakan tanda besar jika pabrikan berlogo Garpu Tala tersebut segera merilis motor kembaran M-Slaz tersebut, merujuk pada trend launching motor Yamaha sebelumnya.

Berada di Bali, Rossi akan Rilis MT-15?

Yamaha MT-15 sendiri sudah lebih dulu mengaspal di Thailand dengan nama M-Slaz, namun meskipun sudah dirilis di negeri Gajah Putih, Indonesia masih butuh waktu untuk menemukan momentum yang tepat terkait perilisan motor bergenre street fighter tersebut. Dan kini indikasi Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) segera meluncurkan MT-15 semakin gamblang.

Terlihat dari postingan akun Twitter resmi Yamaha, @YamahaRacing_Id tampak jika The Doctor tengah melakukan foto bersama dengan para pebalap dari Yamaha Racing Team Indonesia, yakni Galang Hendra dan Rey Ratukore. Istimewanya lagi, di belakang para pebalap Yamaha ini, muncul sesosok motor yang sudah ditunggu-tunggu, MT-15. Tentu hal ini kian menjawab rumor yang beredar jika kedatangan pebalap utama Yamaha Movistar tandem Jorge Lorenzo ini, memang didapuk untuk merilis MT-15 di Tanah Air.

Dilansir dari laman Otomotifnet, waktu peluncuran Yamaha MT-15 kemungkinan akan dilakukan hari ini, Selasa (26/1) bertempat di pulau Bali. Untuk namanya sendiri, diduga YIMM akan menamakan dengan Yamaha Xabre sesuai dengan perkiraan pengamat otomotif.

separator

Tentunya dengan menggandeng Valentino Rossi sebagai bintang utama, Indonesia mendapatkan banyak keistimewaan. Sebab di Thailand sendiri, Yamaha M-Slaz hanya dirilis oleh Pol Espargaro dan Bradley Smith dari Tim Tech3 Yamaha MotoGP sebagai brand ambassador. Hal ini juga bisa menjadi strategi tepat, mengingat nama Valentino Rossi di Indonesia memang cukup mentereng dan banyak menjadi panutan.

Untuk spesifikasi yang dibawanya, kemungkinan Yamaha MT-15 versi Indonesia bakal membawa platform yang sama dengan Yamaha M-Slaz Thailand. Menggendong mesin SOHC berkubikasi 150 cc 6-speed turunan YZF-R15, headlamp LED, konsol meter full digital shock depan Up-side Down, dan banyak fitur lainnya. Baca juga Royal Enfield Bakal Luncurkan Motor Himalaya, 2 Februari dan Bebek Super Honda Siap Tantang Yamaha MX King.

Top