YIMM Siapkan MT-09 Tracer untuk Indonesia

Yamaha MT-09 Siap Jadi Line-up Baru di Indonesia – Janji Yamaha Indonesia yang mengatakan akan merilis banyak varian big bika (moge) di Tanah Air, siap diwujudkan. Saat ini bisa dibilang jualan moge Yamaha di Indonesia memang cukup moncer. Maka tak heran jika akhirnya YIMM memilih menguatkan segmen tersebut sebagai strategi baru untuk mendongkrak penjualan di Tanah Air.

YIMM Siapkan MT-09 Tracer untuk Indonesia

Berbicara mengenai line-up moge Yamaha di Indonesia memang cukup prospektif, dimana Yamaha menawarkan banyak varian big bike yang langsung digemari konsumen. Kini kabar terbaru datang seperti dilansir dari laman TMCBlog, hari Selasa (26/1), YIMM ketahuan sedang mendaftarkan moge terbarunya MT-09 Tracer ke lantai TPT. Dengan kode produksi Yamaha RN29 Tracer, artinya varian motor ini bakal menjadi produk big bike Yamaha selanjutnya yang segera meluncur tak lama lagi.

Secara segmentasi, MT-09 Tracer akan diplot oleh pabrikan untuk mengisi segmen motor adventure bike. Atau artinya di pasaran, MT-09 Tracer akan langsung head to head dengan Kawasaki Versys 1000 yang selama ini mengisi market yang sama.

Kedatangan MT-09 Tracer sendiri dimaksudkan oleh Yamaha untuk melengkapi line-up big bike mereka di Indonesia, selain memenuhi selera konsumen yang saat ini gandrung dengan adventure bike. Motor ini meskipun bersegmen adventure namun sudah mengusung tampilan modis sehingga cocok menunjang gaya hidup kalangan eksekutif atau kaum urban. Selain itu MT-09 Tracer punya keistimewaan berupa tampilan yang ideal untuk digunakan di area perkotaan.

separator

Saat ini memang big bike bergenre adventure sedang digemari di Indonesia, di antara varian big bike adventure, biasanya pengguna memilih menggunakan BMW GS Series, Kawasaki Versys 1000, Kawasaki Versys 600, Honda CB500X, Ducati Multistrada, dan lain-lain. Sehingga kedatangan Yamaha MT-09 Tracer siap menjadi alternatif pilihan lain yang menarik.

Disinyalir MT-09 Tracer meski berkategori big bike namun nantinya tidak akan dibanderol dengan harga mahal seperti motor lain di kelasnya. Hal ini lantaran Yamaha Jepang dirumorkan bakal memberikan subisidi untuk YIMM sehingga bisa menekan biaya jual moge mereka di Indonesia. Jika hal ini terbukti benar, jelas kehadiran MT-09 Tracer selain memberikan value tampilan yang gahar, juga siap menawarkan harga kompetitif. Baca juga Onirika 2853 Hasil dari Produsen Pelumas Motul yang Digunakan untuk Kegiatan Sosial dan Royal Enfield Bakal Luncurkan Motor Himalaya, 2 Februari.

Top