Hadirkan Trend Baru, Yamaha Xabre 150 Resmi Dirilis

Yamaha Xabre 150 Resmi Dirilis – Akhirnya gamblang sudah mengenai selubung naked bike Yamaha yang akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat di kalangan pecinta otomotof roda dua Tanah Air. Digadang-gadang akan membawa nama Yamaha MT-15, ternyata YIMM lebih senang menamakan motor terbarunya tersebut dengan nama Xabre 150. Motor ini sekaligus menjadi produk anyar YIMM selanjutnya, setelah sebelumnya mengekspansi pasar dengan Fino 125 Blue Core dan Aerox 125 LC.

Yamaha Xabre 150 Resmi Dirilis

Dilaunching langsung oleh pebalap kawakan, Valentino Rossi, Yamaha Xabre 150 sah dirilis di Bali. Mengenai pilihan nama Xabre, ternyata YIMM memiliki filosofi sendiri. Terinspirasi oleh Light Saber yang populer dalam serial Star Wars, Yamaha Xabre 150  mengandung kesan ekstrim, modern, dan tajam. Hal itu juga turut dituangkan dalam tagline desainnya yang mengusung ‘Ultimate Street Design’. Terkait dengan desain yang dibawa Yamaha Xabre 150 ini, YIMM sesumbar jika naked bike buatannya bisa menjadi trend baru gaya berkendara untuk anak muda Indonesia, lantaran menawarkan posisi riding yang paling beda di kelasnya.

“Dengan Xabre 150, bisa menikmati street extreme show off style, posisi berkendara yang meyakinkan dan performa berkendara yang menyenangkan,” beber Minoru Morimoto, President Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). dikutip dari laman Otomotifnet, hari Rabu (27/1).

Yamaha Xabre 150 secara desain memang cukup memikat dengan posisi headlamp yang sejajar dengan as roda belakang. Headlampnya juga terlihat unik khas motor minor fighter dan sudah berteknologi LED. Untuk fitur unggulannya, Yamaha Xabre 150 menawarkan full digital LCD dengan instrumen cluster tipe negatif MID. Sementara yang juga menjadi perhatian adalah sektor kaki-kakinya yang gambot plus sok depan Up-side-down yang membuatnya terlihat eksklusif. Sedangkan swing arm aluminium die-cast juga kian menambah kegagahan motor ini.

Untuk bagian mesinnya, motor ini masih membawa bekal mesin sama dengan Yamaha R15 yakni mesin 150cc LC4 valve Fuel Injections, bertransmisi 6 percepatan. Didukung DiaSil Cylinder dan Forged Piston, Yamaha Xabre 150 sanggup muntahkan power maksimum 16,35 dk / 8.500 rpm dan torsi puncak 14.3 Nm / 7.500 rpm.

Dibanderol dengan harga Rp 29,8 jutaan, konsumen bisa memesannya secara online di situs Yamaha awal bulan Februari nanti, dan tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Silver Clarent (silver), Gunmetal Katana (abu-abu), Black Dagger (hitam). Baca juga Yamaha MT-09 Siap Jadi Line-up Baru di Indonesia dan Yamaha MT-15 Dikabarkan akan Dilaunching Valentino Rossi.

Top