Segera Hadir! Kia Sportage Versi Terbaru

Kia Sportage Baru Mulai Dijual di Kuartal Pertama 2016 – Baru-baru ini Kia Motors Europe (KME) telah mengumumkan secara resmi bahwa proses penjualan dari Kia Sportage versi terbaru akan segera dimulai pada kuartal pertama tahun ini. Seperti diketahui bahwa Kia Sportage ini telah melakukan debut perdana pada bulan September tahun lalu di Korea, kemudian disusul tampil berikutnya pada ajang IAA Frankfurt di bulan yang sama.

kia-sportage-baru-mulai-dijual-di-kuartal-pertama-2016

Kia Eropa sendiri juga menganggap bahwa varian mobil Sportage merupakan salah satu model yang cukup berpengaruh pada penjualan. Pasalnya, pada periode sepanjang tahun 2015 lalu, Sportage telah berhasil meraih angka yang cukup besar yaitu sekitar 105 ribu unit mobil berhasil terjual. Hal ini merupakan angka yang cukup besar karena dengan penjualan tersebut, Sportage berhasil memberi kontribusi sebesar 27,4 persen dari total penjualan seluruh mobil produksi Kia.

Kendaraan yang merupakan generasi Kia Sportage keempat ini, akan dirancang khusus sesuai dengan spesifikasi ala Eropa dan diproduksi oleh pabrik Kia yang bertempat di Slovakia.

Advertisement

Untuk spesifikasi secara teknis, Kia Sportage generasi teranyar ini menggendong mesin bensin berkapasitas 1.6 liter GDI yang sanggup meluncurkan tenaga pacu sebesar 132 ps dan torsi 160 nm. Kemudain varian mesin kedua adalah mesin diesel dengan kapasitas 1.7 liter CRDi yang sanggup menyemburkan tenaga 115 ps. Sementara itu, untuk varian tertinggi kendaraan ini didukung oleh mesin dengan kapasitas 2.0 liter ’R’ turbodiesel dengan dua varian tenaga yaitu 136 ps dan torsi 373 nm atau 185 ps dan torsi 400 nm. Konsumen bisa memilih sesuai dengan minatnya.

Sementara pada bentuk bodinya, Kia Sportage membawakan dimensi berukuran panjang 4.480 milimeter yang artinya untuk ukuran panjangnya lebih besar 40 mm dari versi lama, dengan jarak sumbu roda 2.670 milimeter dan lebar yang sama dengan versi lama yaitu 1.855 milimeter.

Kendaraan jenis Sport Utulity Vehicle (SUV) asal Korea ini tetap membawa beberapa bagian yang masih kental dan khas ala Kia Sportage yaitu pada bagian bentuk  jendela hingga pada lekungan roda. Meskipun begitu, sentuhan sporty kali ini lebih ditonjolkan. Wajah depan dan belakangpun turut mendapat sentuhan desain terbaru yang berasal dari desain milik Carens dan sorento. Baca juga Ferrari FF Facelit Akan Hadir Bulan Februari 2016 Mendatang dan Auto Expo 2016, All New Vios Buka Selubung

Top