Mobil Tercepat “Bugatti Chiron” Bersiap Unjuk Gigi di Geneva Motor Show 2016!!

Bugatti Chiron Hadir Secara Ekslusif dengan Harga Fantastik – Sebelum menjalani debutnya dalam ajang Geneva Motor Show 2016 yang akan diadakan pada bulan Maret mendatang, mobil supercepat Bugatti Chiron dikabarkan akan memberi beberapa kejutan. Dalam uji cobanya, mengungkapkan bahwa mobil tersebut sudah mampu berlari dari 0-100 kpj hanya dalam waktu 2,3 detik saja.

Bugatti Chiron Hadir Secara Ekslusif dengan Harga Fantastik

Mobil supercepat Bugatti Chiron dibekali dengan kemampuan luar biasa yaitu mesin bensin W16 berkapasitas 8.0 liter quad-turbo dengan asistensi listrik. Dengan jantung pacu tersebut, mobil ini diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 1.500 tk dengan torsi 1.500 Nm. Di bagian speedometer Bugatti Chiron juga tampak dicetak hingga 500 kpj, itu berarti mobil supercepat ini mampu berakselerasi mencapai kecepatan 300 kpj hanya dengan waktu 15 detik.

Mengenai tampilannya, Bugatti Chiron dikabarkan tidak akan memiliki desain yang jauh berbeda dengan Veyron. Perbedaannya hanya terlihat pada grille depan yang lebih dinamis serta lampunya yang memanjang mirip mata pedang dengan menggunakan LED. Sedangkan posisi duduk pengemudinya berada di tengah layaknya mobil-mobil khas F1. Seperti yang bakal digunakan oleh Lamborghini Egoista. Spionnya berbentuk seperti sayap yang kemungkinan akan meningkatkan aerodinamis dari mobil ini.

Selain itu, Bugatti Chiron juga akan hadir dengan sistem transmisi DSG 7 percepatan dan memiliki ukuran pelek sebesar 21 inci di bagian depan, serta 20 inci untuk bagian belakang. Mobil ini pun dikabarkan hadir dengan ban Michelin Pilot Sport PAX khusus untuk mobil dengan performa tinggi. Tidak ketinggalan, pihak Bugatti juga memberikan sistem pengereman super aman dengan membenamkan rem cakram berukuran 420 mm di bagian depan serta 400 mm di bagian belakang.

separator

Sangat menarik bukan? tak heran jika mobil yang diklaim memiliki kecepatan pertama di dunia ini dibanderol dengan harga lumayan mahal. Harga untuk bisa mendapatkan mobil ini mencapai 2 juta euro atau setara dengan Rp 30 miliar.

Meskipun mobil ini belum diluncurkan secara resmi, tetapi antusias masyarakat pecinta mobil supercepat di dunia sangat tunggi. Hal ini dibuktikan dengan jumlah pemesan yang membludak. Saat ini jumlah pemesan Bugatti Chiron ini sudah mencapai 120 unit, padahal pabrikan hanya akan memproduksi mobil tersebut sebanyak 500 unit saja.

Top