Jelang Angkat Kaki, Ford Beri Diskon Besar-besaran

Jelang Tutup Pabrik, Mobil Ford Didiskon Besar-besaran – Menyusul kompatriotnya, General Motors yang memilih hengkang dari kejamnya industri roda empat Indonesia, kini Ford melakukan hal serupa. Dianggap tidak menguntungkan lagi, akhirnya Ford menyusul Chevrolet yang harus mundur dari jagat otomotif Tanah Air mulai semester kedua tahun ini.

Jelang Tutup Pabrik, Mobil Ford Didiskon Besar-besaran

Dampak pamitnya Ford dari Indonesia, jelas berimbas pada trend penjualan mobil mereka. Diungkapkan oleh seorang wiraniaga Ford, di Jakarta Selatan, saat ini pihaknya memberikan diskon besar-besaran untuk konsumen yang ingin membeli mobil Ford, khususnya Fiesta dan EcoSport.

“Kita ada diskon sampai 30 persen untuk Fiesta dan EcoSport buatan 2015. Untuk 2016, baru ada Maret. Saat ini (stock) masih 2015,” ungkap sumber anonim, dipetik dari Viva.co.id, hari Kamis (28/1).

Bahkan potongan harga ini tak hanya berlaku di satu diler saja, melainkan juga banyak diler Ford yang melakukan hal serupa untuk mengatrol penjualan menjelang penutupan operasional Ford Motor Indonesia. Terungkap salah satu diler di Jakarta Utara juga menerapkan diskon hingga Rp 15 jutaan.

separator

“Potongan harga itu Rp15 juta untuk Fiesta dan EcoSport produksi tahun 2015,” ujar sumber yang lain.

Sayangnya beberapa diler mengungkapkan jika untuk saat ini stock mobil yang tersedia dan dipastikan mendapat diskon jor-joran adalah Ford Fiesta dan EcoSport saja, sebab untuk sekarang stock yang melimpah adalah dua mobil ini saja.

“Untuk model yang lain harus inden, ready stock hanya untuk kedua model itu saja. Maret paling cepat untuk mobil dengan model yang lain. Booking Fee-nya Rp5 juta,” ujar kedua sumber kompak.

Dari informasi lain yang beredar, bahkan ada pula diler yang berani menawarkan diskon mobil Ford dari Rp 25 jutaan sampai Rp 30 jutaan di wilayah Jakarta Barat dan Tangerang.

“Kalau Ecosport bisa Rp 25 sampai 30 jutaan, dan Ranger Rp 20 jutaan. Kita kan memang tidak pernah kasih diskon lebih dari itu,” ungkap sumber wiraniaga lainnya, dilansir dari laman Otomotifnet.

Sementara itu saat ini untuk diskon paling minim adalah Ford Focus yang didiskon Rp 8 – 10 jutaan saja. Sedangkan untuk Anda yang berminat pada Ford Everest tampaknya akan sedikit kecewa, pasalnya mobil ini belum diberi diskon mengingat modelnya tergolong masih baru. Baca juga Ford Pastikan Layanan Konsumen Tetap Dibuka dan Ford, Korban Ketiga Keganasan Industri Otomotif Indonesia.

Top