KMI Segera Rilis Kawasaki Z125 di Indonesia

Kawasaki Z125 Segera Meluncur di Tanah Air – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengindikasikan akan merilis empat motor barunya pada tahun 2016 ini untuk melengkapi line-up mereka ke depannya. Namun mengenai empat motor baru KMI yang akan rilis di Indonesia, mereka masih belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut.

KMI Segera Rilis Kawasaki Z125 di Indonesia

Tetapi yang jelas saat ini KMI sudah ancang-ancang untuk merilis mini motorsport mereka yaitu Kawasaki Z125. Hal ini disampaikan langsung oleh  Deputy Head Sales and Promotion Department KMI Michael Chandra Tanadhi, yang memberikan lampu hijau mengenai kedatangan Z125 tak lama lagi. Sayangnya belum jelas kapan waktunya motor ini bakal datang ke Indonesia.

“Yang jelas semua masih Completely Build Up (CBU), salah satunya Kawasaki Z125,” ujar Michael singkat.

Untuk empat motor yang bakal didatangkan KMI ke Indonesia, diketahui merupakan motor produksi Thailand dan Jepang. Bicara soal Kawasaki Z125, motor ini sebelumnya memang sudah mengaspal di Thailand lewat varian Z125 dan Z125 Pro. Memiliki tampilan motor bergenre small bike namun sudah berkarakter street fighter.

separator

Kode kedatangan Kawasaki Z125 sebelumnya sudah terendus di laman Kementerian Perindustrian, sejak hari Senin (25/1) kemarin. Berkode produksi BR125H, menguat pada kode produksi untuk  Kawasaki Z125, dimana kode B merupakan kode motor Kawasaki yang memiliki silinder tunggal, sementara R disinyalir merupakan motor bersegmen naked bike, disusul angka 125 yang menandakan motor baru ini akan berkubikasi mesin 125 cc.

Untuk spesifikasi yang dibawanya, Kawasaki Z125 akan mengusung mesin satu silinder SOHC, 2 valve, air cooled, dan berpengabut bahan bakar Fuel Injection. Dengan mesin yang diadopsinya ini, Kawasaki Z125 sanggup memuntahkan power maksimal 9,5 Ps. Pada bagian transimisi penggeraknya, Kawasaki Z125 membawa transimisi manual layaknya motorsport, namun masih 4 percepatan.

Meski memiliki dimensi body yang cenderung kecil, dengan bobot kosong 101 kg, panjang 1,7 meter, dan tinggi jok 780 milimeter. Namun motor ini sudah dirancang dengan paltform desain Z-Series yang terkenal garang berheadlamp tajam, serta muffler besar, ditambah lagi suspensi belakang monoshock dan up-side down di bagian depan. Baca juga YIMM Ungkap Perbedaan M-Slaz dengan Xabre dan Resmi Meluncur, Xabre Tak akan Bunuh Sport 150 Yamaha Lainnya.

Top