HPM: Hadirnya 7-seater SUV, Membuat Konsumen Mengalihkan Pandangan

Konsumen Indonesia Berangsur Tinggalkan MPV Menuju SUV – Honda Prospect Motor (HPM) baru saja memberikan angin segar atas pertumbuhan dari minat atas kendaraan crossover di pasar dunia termasuk Indonesia. Rupanya, kendaraan jenis crossover ini merupakan salah satu penggerak grafik penjualan yang paling berpengaruh terhadap pendapatan perusahaan.

konsumen-indonesia-berangsur-tinggalkan-crossover-mpv-menuju-suv

Kini, semakin terlihat adanya transformasi para pengguna mobil  7-seater yang tadinya memilih Multi Purpose Vehicle (MPV) mulai beralih pada 7-seater jenis Sport Utility Vehicle (SUV) atau yang sering disebut dengan crossover. Hal ini cukup menjadi tren yang tengah berangsur meningkat pada pemilik baru maupun pemilik lama MPV yang beralih pada SUV.

Menanggapi hal ini, Marketing & After Sales Service Director HPM, Jonfis Fandy mengungkapkan seperti yang dikutip dari halaman dapurpacu.com, Kamis (28/01/2016),”Sebelumnya, bila menginginkan 7-seater hanya tersedia MPV. Dengan tersedianya 7-seater SUV ternyata mendapat respon yang cukup besar dari konsumen,” ujarnya.

Jonfis bahkan mengakui bahwa pertama kalinya Honda memperkenalkan crossover atau SUV melalui CR-V. Setelah itu, barulah Honda semakin menambah varian jenis kendaraan SUV nya.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa hanya memanfaatkan satu jenis platform, tangan-tangan kreatif desainer Honda telah berhasil menelurkan berbagai macam varian. Seperti Honda Jazz yang kemudian platformnya diadopsi pada pembuatan Freed. Lalu diteruskan oleh Mobilio, Brio, HR-V, dan menyusul BR-V.

Kehadiran dari 7-seater SUV ini cukup menjadi salah satu pandangan baru bagi konsumen. Pasalnya, untuk kualitas dan performa juga diakui lebih baik dari 7-seater jenis MPV. Kemudian minat konsumen terhadap sebuah produk dengan jenis baru juga cukup mendapat antusias dan minat yang cukup baik di Indonesia.

“Memang tidak mudah, kita telah melakukan riset pasar dan kecenderungan tiga tahun belakangan SUV atau crossover tumbuh sangat baik di seluruh dubnia dan ternayata juga di Indonesia,” tambah Jonfi kemudian.

Memang tak dapat dipungkiri, belakangn ini telah banyak para pemilik yang mulai beralih pada kendaraan SUV. Bukan hanya bgai pemilik baru, tetapi pemilik lama yang sebelumnya menggunakan MPV juga berangsur pindah haluan pada crossover 7-seater. Baca juga Honda Tanggapi Cibiran Mengenai BR-V dan Kia Sportage Baru Mulai Dijual di Kuartal Pertama 2016

Top