Baru Sekejap, Penjualan All New Fortuner Capai Target

Penjualan All New Fortuner Diklaim Akan Semakin Meroket – Baru beberapa waktu setelah peluncuran, all new Fortuner telah berhasil capai target penjualan. Pasalnya, Toyota Indonesia mengaku bahwa angka penjualan hingga saat ini telah lebih dari 1.500 unit. Angka tersebut diperkirakan akan terus bertambah hingga beberapa waktu ke depan.

penjualan-all-new-fortuner-diklaim-akan-semakin-meroket

Dari jumlah yang telah dipesan rupanya untuk kendaraan SUV all new Fortuner, model terfavorit adalah model VRZ yang harganya dibanderol sebesar Rp 494 jutaan on the road Jakarta.

Anton Jimmy Suwandi, selaku Marketing Planning General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) menyatakan seperti kutipan yang dilansir dari halaman KompasTekno, Kamis (28/01/2016),”Pada hari peluncuran, jumlah SPK (surat pemesanan kendaraan) yang telah masuk sekirat 1.000 unit, sekarang sudah nambah jadi 1.500 unit,” ujarnya.

Dengan jumlah pemesan yang kini mencapai angka 1.500 unit tersebut, maka Toyota telah berhasil dinyatakan mencapai target penjualan bulanan  yang ditetapkan pada angka tersebut.

separator

Sebelumnya juga telah diketahui bahwa Wakil Presiden Direktur PT Toyota Manufacturing Motor Indonesia (TMMIN), Warih Andang Tjahjono mengungkapkan bahwa All New Fortuner dalam kurun waktu sebulan akan diproduksi dalam jumlah sebanyak 6.000 unit, namun hal ini juga bisa bertambah mengikuti jumlah pesanan yang kemungkinan juga meningkat.

“Tahap awal 6.000 unit sebulan, ke depannya tergantung dari reaksi masyarakat. Generasi sebelumnya juga 6.000 unit dan 60 persen diekspor,” ujar Warih dikutip dari sumber yang sama.

Sebagai catatan, untuk penjualan Fortuner di periode tahun 215 lalu angka penjualan total sebanyak 9.586 unit. Untuk kalkulasi penjualan tiap bulannya rata-rata di atas 1.000 unit. Dari rata-rata tiap bulan juga didapati angka penjualan tertinggi pada bulan Juni 2015 dengan jumlah 1.329 unit.

Melihat kesan pertama dari banyaknya pemesanan All New Fortuner, maka kemungkinan besar untuk produk ini akan lebih sukses di pasaran daripada Fortuner  versi lama. Selain varian VRZ untuk varian lain juga cukup banyak diminati, bukan hanya di pasar Indonesia saja tetapi juga untuk produksi ekspor.

Dengan begitu di tahun ini kemungkinan besar Toyota akan kembali menjadi produsen dengan angka penjualan yang cukup baik dan berpengaruh besar bagi ekonomi Negara. Baca juga Baru Saja Launching, All New Fotuner  Dibanjiri Pemesanan dan Toyota: Fortuner Semakin Diterima Pasar Global

Top