Kawasaki Z125 Segera Hadir, Bagaimana Nasib KSR?

Kawasaki Tetap Pertahankan KSR Meski Bakal Segera Kehadiran Z125 – Simpang siur mengenai motor sport mini yang membawa gen Kawasaki Z Series mulai menemui titik terang. Adalah Kawasaki Z125 yang sudah disiapkan oleh PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) guna mengisi segmen mini sport 125cc. Namun, pertanyaan pun muncul. Bukankah di kelas tersebut KMI sudah memiliki Kawasaki KSR? Lalu, bagaimana nasib KSR jika Z125 hadir di Tanah Air?

kawasaki-tetap-pertahankan-ksr-meski-bakal-segera-kehadiran-z125

Sebelumnya, Kawasaki Z125 memang sudah terlebih dahulu mengaspal di Thailand. Sama halnya dengan Kawasaki KSR, motor sport mungil tersebut juga mengusung mesin berkapasitas di bawah 150cc. Menyusul kesuksesan Z125 di Thailand, Kawasaki Indonesia ternyata juga tertarik menjual Z125 di dalam negeri.

Mengenai kemungkinan ‘tabrakan’ pangsa pasar antara Kawasaki Z125 dengan KSR, PT KMI pun sudah menyiapkan strategi khusus.

“Kawasaki KSR dan Z125 akan dijual berbarengan jadi tidak ada yang discontinue, karena segmentasi kedua motor tersebut berbeda, KSR lebih ke off-road sedangkan Z125 lebih ke on-road,” jelas Michael Chandra Tanadhy selaku Deputy Head Sales & Promotion Department, Marketing Divison PT Kawasaki Motor Indonesia.

separator

Dengan keterangan yang disapaikan PT KMI tersebut, maka sudah jelas bahwa Kawasaki Indonesia tetap akan mempertahankan KSR di pasaran.

Kawasaki Z125 sendiri kemungkinan besar bakal dirilis pada akhir bulan Februari 2016 mendatang.

“Kawasaki Z125 akan rilis akhir bulan Februari 2016, lokasinya diperkirakan ada di daerah Jakarta Utara,” ujar salah seorang sumber dari lingkaran dalam PT KMI.

Kawasaki Z125 merupakan motor sport mini dengan membawa gen Kawasaki Z Series yang macho dan berotot. Motor ini dibekali mesin 125 cc dan bersistem bahan bakar injeksi. Di Thailand sana, Kawasaki Z125 merupakan kompetitor berat dari Honda MSX125.

Untuk harga jualnya, Kawasaki Z125 dijual dengan banderol sekitar Rp 28,7 jutaan di Thailand. Namun untuk harga di Indonesia, hingga kini belum diperoleh keterangan pasti mengenai banderol harga untuk Kawasaki Z125. Hmmm, kira-kira harganya berapa ya? Penasaran? Tunggu kabar selanjutnya mengenai Kawasaki Z125 hanya di Semisena! Baca juga Kawasaki Z125 Segera Meluncur di Tanah Air dan Upside-down pada Yamaha Xabre Bisa Diaplikasikan untuk V-ixion atau YZF-R15.

Top